Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Pemkab Karimun Gelar HUT Kemenag Ke 67

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments



Karimun,(Global)
Hari Ulang Tahun (HUT) Amal Bhakti Kementerian Agama RI yang ke 67 yang digelar oleh Pemkab Karimun yang dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati, Poros Kamis (3/1/13) berlangsung secara khidmat. Acara dengan tema “Meningkatkan Kinerja Kementerian Agama dengan Profesionalitas dan Integritas” sebagai pembina Upacara langsung dipimpin oleh Bupati Karimun, DR Nurdin Basirun.

Pantauan media portal ini, hadir dalam acara tersebut jajaran pejabat vertikal Pemkab Karimun, perwakilan Polres Karimun,Kejari, Kodim 013-TS, Kemenag Karimun, Tokoh Masyarakat, Ibu-ibu BKMT serta pelajar dari instansi pendidikan di Karimun.

Upacara yang dimulai sekitar pukul 7:30 Wib dari rangkaian acara yang ada dalam pidatonya Nurdin Basirun mengungkapkan amanat pidato dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kerukunan umat beragama sebagai acara HUT Amal Bhakti Kemenag yang ke-67 hendaknya dapat diimplementasikan oleh kita semua yang hadir, sehingga Pembangunan Karimun lebih mengutamakan kerukunan beragama, seperti yang tertuang dalam teks Pancasila yakni pada sila pertama, selain itu ikrar yang selalu kita sebutkan sebagai Korps Pegawai Negeri Sipil juga harus kita laksanakan sesuai dengan apa yang kita ucapkan”, tegasnya.

Lanjut Nurdin, masyarakat Karimun harus bisa menciptakan contoh kerukunan umat beragama, karenanya dibawah Kepala Kantor Kemenag Karimun, mari kita implementasikan pemahaman umat beragama di Karimun ini, tidak hanya ucapan belaka,  sehingga pada intinya,  Nurdin berharap, dalam memperingati HUT Amal Bhakti Kementerian Agama RI yang ke 67, seluruh komponen yang hadir dapat mengamalkannya.

Masih  pantauan media portal ini, panjang lebar Nurdin berpidato, Nurdin sempat menyinggung sejumlah naskah yang begitu melelahkan untuk membacanya. Selain itu, Nurdin juga sempat mengatakan "Kasihan anak-anak SD yang berdiri kepanasan. Akhirnya menurut Nurdin, bahwa yang paling substansi pada point-point keberagaman agama, adalah bagaimana kita mengimplementasikannya.

Usai menyampaikan amanat pidato dari Kemendagri, Nurdin Basirun menyerahkan komando upacara kepada Komandan Upacara sesuai dengan rangkaian acara.(Asrul)


Related Posts

No comments: