Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Roem Zein Bantah Pernyataan Rusli Efendi

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Terkait Informasi PPP Sumbang

Pekanbaru,(Global)
Informasi dari DPW PPP Riau, terkait pengusungan Aziz Zainal sebagai calon gubernur Riau, 2013 sedikit sumbang. Hal itu terbukti setelah Ketua DPP PPP Wilayah Sumbagut, Rusli Efendi menyampaikan Koalisi PPP untuk Pilgubri, dan status Aziz Zainal akan ditentukan akhir Desember ini,berdasarkan Rapinwil beberapa waktu lalu, itu langsung dibantah  Ketua Despilkada DPW PPP Riau, Roem Zein.

Menurut Roem Zein, informasi Rusli Efendi itu sangat keliru."Pernyataan itu mengherankan saya. Setahu saya apa yang disampaikan Rusli Efendi itu, keliru dari informasi sebenarnya,"ungkap Rom Zein kepada wartawan, Jumat (28/12) diruang Komisi C DPRD Riau.

Dijelaskan Roem Zein,  tentang pencalonan Aziz Zainal, sebagai gubernur atau calon wakil gubernur sesuai SK DPP PPP tidak dicantumkan batas waktu. Namun, DPP  hanya mendorong agar PPP membuka peluang koalisi dengan parpol lainnya selebar-lebarnya.

"Saya heran dengan Rusli Efendi, yang menyatakan deadline koalisi Desember 2012 ini. Padahal tidak ada ketua umum berbicara batas waktu,"katanya.

Dilanjutkannya,  untuk saat ini hanya komunikasi intefsif yang dilakukan dengan Partai Demokrat serta parpol lainnya.Pencalonan Aziz,kata Roem Zein, ibarat pisau mata dua. Artinya, kalau kursi partai koalisi lebih tinggi jumlah kursinya, Aziz berada pada posisi tawar nomor 2. Kalau kursi PPP berada pada jumlah yang banyak dari parpol koalisi, maka Aziz harus menjadi calon gubernur.

"Kita bisa koalisi juga untuk  nomor 2. Karena kita pakai mazhab realistis dengan maju untuk menang,"tambahnya.

Sementara untuk pengumuman, sementara belum punya dealine, maka Roem Zein berharap agar pendukung dan simpatisan PPP untuk bersabar dulu.(Ly)


Related Posts

No comments: