Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Pulau Peropos : Tanpa Izin Ekspor Tetap Diloading ke Kapal Tangker

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Karimun,(Global)
Pukulan telak berkali-kali menghantam instansi terkait  dan penegak hukum, dimana  tidak ada rasa malu dan bersalah aktivitas di Pulau Peropos semakin menggila tentu hal ini menjadi urusan Pemerintah Daerah Karimun. Dimana  sudah ketahuan terjadi pelanggaran baru kasak kusuk melakukan koordinasi seharus dari beberapa hari lalu setelah berita di Portal Berita Riau www.riau-global.com,beberapa hari lalu  sudah dihentikan kegiatan tambang Bauksit tersebut.

Dimana ini butuh penangan cepat  karena tidak ada sangkut pautnya dengan masyarakat sekarang antara pihak Pemerintah dengan pihak PT.BMI dan dikhawatirkan lamban dalam mengambil tindakan tentunya  hasil kekayaan dipulau tersebut tetap dikuras habis.

Ratus pasang mata dari nelayan setempat melihat apa saja ulah dari perusahaan, loading ketongkang dihantar kekapal tanker yang labuh jangkar diperairan tersebut kejadian ini  tentunya dapat mengurangi pandapatan daerah dari sektor tambang. Dan apa bila berbicara soal kerugian negera  sudah tentu ada tindakan tegas dari aparat berwenang.

Belum adanya cegah tangkal guna menghentikan kegiatan tambang tanpa izin ekspor,  ujar salah seorang warga Sagla yang namanya tidak maut disebutkan saat dilakukan komfirmasi melalui HP, Rabu ( 26/12) kepada media ini hingga berita ini diturunkan mengatakan, aktivitas terus berlanjut entah kapan berakhirnya.

Sepertinya di Kabupaten Karimun tidak terdapat perangkat hukum yang mampu menghentikan kerja gila dikelola PT.BMI,  bayangkan saja  hanya memiliki Izin ekspor Pulau Kas mengapa pulau lainnya ikut ditambang hasilnya, apa memang begitu peraturannya,  ternyata cara pikir dan cara padang Pemerintah Daerah Karimun  dibawah IQ normal ketimbang kami sebagai nelayan,katanya sambil mengakhiri. ( Mas )
 


Related Posts

No comments: