Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


BKD Riau Harus Rasionalkan Pegawai DPRD Riau

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Pekanbaru,(Global)
Sekretaris DPRD Riau (Sekwan) Zulkarnain Kadir meminta agar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau merasionalisasi jumlah pegawai di sekretraiat dewan. Pasalnya, pegawai yang ditugaskan dilingkup setwan melebihi kebutuhan sehingga banyak tenaga dari golongan PNS tidak terberdayakan.

"Saya berharap ada rasionalisasi pegawai di Setwan ini tahun 2013 mendatang. Memang sangat berlebih dan menumpuk di sini,"ungkap Zul Kadir kepada wartawan, Rabu (26/12) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, di Setwan saat ini ada 187 pegawai status PNS, sedangkan pelayanan hanya diberikan kepada 55 orang anggota DPRD Riau.  Hal tersebut jelas banyak tenaga yang mubazir. Tupoksi kerja untuk 1 PNS selama ini dikerjakan oleh 4 orang. Hal tersebut, malah membuat kinerja tidak efektif dan efisien.

"Kita sayangkan, tupoksi kerja di perebut. Selain kerja tak maksimal atau hasil tak bagus gara-gara ini,  untuk meniti karir bagi mereka juga tidak normal lagi,"katanya.

Dibandingkannya, dari kunjungannya kedaerah-daerah lain. seperti di  Jawa barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, jumlah anggota dewannya melebihi 100 orang tetapi pegawainya hanya 120 orang.  Dia juga mengatakan, di DPRD Riau, idealnya hanya 70-80 orang pegawai.

"Kita ini 70-80 pegawai saja cukuplah. selain hasil kerja jadi tak bagus, penempatan gedung juga bertambah tak fungsional. Sedangkan untuk anggota dewan saja tak fungsional lagi gedung ini, tambah lagi pegawai yang terlalu banyak,"katanya.

Terkait persoalan ini, Sekwan sudah menyurati BKD tetapi belum ada tanggapan. bahkan Sekwan berharap, di tahun 2013 kegiatan dan tupoksi kerja Setwan lebih meningkat dibanding tahun 2012.
Maka, salah satu solusi adalah pemangkasan jumlah pegawai yang ada di Setwan. Sedangkan prosedurnya diatur oleh BKD.

Dan yang jelas saya sudah sampaikan keadaan faktualnya. Apakah BKD akan memutasi demi pemangkasan jumlah pegawai yang ada di sini atau tidak, kita lihatr saja nanti. Kalau harapan, jelaslah, kita sangat berharap kan hal itu ,"tutupnya. (ly)


Related Posts

No comments: