Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Jalan Depan Pasar Puakang Rusak Parah

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments

Menunggu Keajaiban Dinas PU

Karimun,(Global)
Ruas jalan menuju Pasar Puakang  Tanjung Balai Karimun terkenal dengan nama Pasar  PJ, yang   senantiasa didatangi oleh para pembeli dan tempat mangkalannya barang-barang Ex  luar negeri dan    pasar berlantai dua tersebut  tidak diimbangi dengan situasi jalan yang rusak parah dibiarkan begitu  saja hingga saat ini. Hal itu tentu harus  mendapatkan  perhatian  serius  dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) padahal kendaraan mewah Pemkab Karimun sering melewati jalan  tersebut.

Ketika musim penghujan tiba  ruas jalan mengarah ke jalan pesisir pantai tidak ubahnya seperti sawah  terkadang dengan kebaikan hati warga setempatlah dilakukan penimbunan  ruas jalan agar mudah dilewati kendaraan roda empat dan roda dua.
Tak terkadang pekerjaan tersebut menjadi  sia-sia ketika hujan turun  semuanya terbawa air  masuk kedalam drainase.
Bahkan bukan menjadi rahasia umum  di Kabupaten Karimun  anggaran pemeliharaan jembatan dan jalan hanya tinggal kata-kata pemanis  bagi masyarakat dan hanya ada dalam rekapitulasi anggaran saja. Dan tidak pernah terealisasikan oleh Dinas Pekerjaan  Umum, hal ini sama dengan menunggu keajaiban saja agar ruas jalan bisa diperbaiki.

Salah seorang pedagang Pasar Puakang  berinisial (Syf ) saat ditemui oleh media online www.riau-global.com , Minggu ( 23/12) mengatakan,  terkadang kami-kami dipasar Puakang  ini  terpaksa menyuruh orang lain untuk menimbun ruas jalan berlobang dengan kata lainnya patunganlah mengumpulkan uang guna membayar upah  orang yang  kita suruh.

"Mudah-mudahan saja ruas jalan depan Pasar Puakang ini tidak sampai rontok semua dasarnya, memang bukan tanah perbukitan  melainkan tanah rawa hutan mangrove (Bakau ) yang ditimbun,  akibat kwalitas  pengaspalnya  kurang  bagus  “cari untung besar” ,  tidak sampai tahunan sudah mengalami keretakan berujung  pada rusaknya ruas jalan tersebut ,  kalau bisa pihak Dinas Pekerjaan Umum secepatnya melakukan perbaikan,"ungkap Syp sambil berharap. (Mas ).


Related Posts

No comments: