Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


HUT Ke 4, DPRD Meranti Gelar Sidang Istimewa

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments






Selat Panjang,(Global)
DPRD Kepulauan Meranti menggelar sidang Paripurna Istimewa HUT Ke 4 Kabupaten Meranti yang dilangsungkan di Gedung DPRD Meranti, Rabu (19/12) kemarin.

Hadir dalam acara sidang paripurna tersebut Pimpinan DPRD Meranti, Bupati Meranti Drs Irwan M.Si , Wakil Bupati, Sekda, para Asisten Pemkab Meranti, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian dan Camat se-Pemkab Kepulauan Meranti,  Pimpinan Forum Koordinasi  Pimpinan Daerah Kab Kepulauan Meranti daerah Kab Kepulauan Meranti, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, Para Alim Ulama, Generasi Muda dan Para Insan Pers, baik media cetak maupun media elektronik yang hadir .

Bupati Kepulauan  Meranti Drs. Irwan. M.Si  dalam sambutannya sidang paripurna istimewa HUT Ke 4 Kepulau Meranti menyampaikan, seiring dengan bergantinya waktu, secara de jure  Kabupaten Kepulauan Meranti telah berusia telah berusia 4 (empat)  tahun. Dan selama rentang waktu 4 (empat) tahun perjalanan Kabupaten Kepulauan Meranti, penuh dengan romantika dan dinamika sejarah.Dan sebagai kabupaten termuda di Provinsi Riau, Kepulauan Meranti merupakan kabupaten yang masih dalam tahap pencarian jati dirinya,terang Bupati Meranti.
 Dalam konteks pencarian indititas inilah, Kepulauan Meranti terus berbenah dan bersolek untuk menatap masa depan yang jauh lebih baik. Dan sebagai masyarakat Kepulauan Meranti  kita wajib bersyukur dengan menjadikan momentum hari ulang tahun ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi terbaik melalui kerja-kerja  produktif dan kualitas untuk meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang gemilang, pinta Bupati Meranti itu.

Ditambahkan Bupati Meranti, rasa cinta dan memiliki terhadap Kabupaten  Kepulauan Meranti hendaknya terpatri dalam dada, tercermin  dalam  sikap dan terwujud dalam prilaku setiap masyarakat Kepulauan Meranti.
"Rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas sesuai potensi dan propesi masing-masing   sehingga menjelma  dalam implementasi dan karya nyata yang terukur.,"katanya lagi

Memaknai  perjalanan sejarah  dengan membuka kembali lembaran awal ketika sebuah pemerintahan dan pembangunan akan dilaksanakan. Pemerintah dan pembangunan  telah kita pahami ibarat dua sisi mata uang. artinya bahwa tujuan utama dari sebuah pemerintahan adalah untuk menciptakan kesejahtraan masyarakat yang dilaksanakan melalui proses pembangunan dengan melibatkan partisipasi masyarakat,terangnya lagi.

Disebutkannya lagi, pembangunan  adalah proses multidimensi  yang  menyentuh  dan melibatkan semua aspek kehidupan masyarakat. Oleh karena itu proses dan dinamika pembangunan haruslah dikawal dengan  landasan   yuridis-operasional  yang terintegrasi dengan  bingkai visi dan misi yang jelas.Merangkai gagasan,menterjemahkannya menjadi kinerja,  melakukan  adaptasi  dan revitalisasi birokrasi serta meramu strategi dalam mengatasi kebijakan fiskal adalah sekelumit tantangan pada saat awal kami memulai pemerintahan pada akhir  2010  yang lalu. Maka sadar dengan kondisi kekurangan,kami melakukan kajian yang mendalam dengan analisis yang rasional,maka kami sampai pada satu kesimpulan bahwa kepulauan Meranti harus bangkit dan segera melakukan akselerasi dengan memaksimalkan potensi dan keunggulan yang adanya.tutup orang nomor satu di Kepulauan Meranti.


Related Posts

No comments: