Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Camat Tualang Perawang Himbau Jaga Kebersihan

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments

Karena Kondisi Seringnya Hujan

Perawang,(Global)
Dengan kondisi cuaca yang sering hujan dapat mengakibatkan timbulnya banyak penyakit, untuk menghindari gangguan kesehatan warga. Camat Tualang Roni Rakhmat ketika ditemui www.riau-global.com, diruangnya, beberapa lalu menyampaikan,  masyarakat dapat lebih meningkatkan kebersihkan dan menggalakan gotong royong.

"Melihat kondisi cuaca saat ini, hendaknya masyarakat dapat lebih meningkatkan kebersihan dilingkungan tempat tinggalnya. Kesadaran akan prilaku bersih dan sehat diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi,"Himbau Camat Tualang Perawang itu.

Disampaikan Roni, kenapa hal ini disampaikan untuk mencegah wabah penyakit seperti demam berdarah Deque (DBD) ditengah masyarakat, dimana DBD telah menyerang sejumlah masyarakat Perawang. Menurut data dari Puskesmas setempat, per 5  Desember 2012 terdapat 48, sedangkan dalam Bulan Desember ini terdapat 5 kasus DBD,sebut Camat Tualang Perawang itu lagi.

Pada kondisi cuaca seperti sekarang ini, jika sampah dibiarkan bertumpuk dan digenangi air akan menjadi sumber penyakit, untuk itu selain menjaga kebersihan di perkarangan rumah sendiri, hendaknya ditingkatkan gotong-royong bersama dillingkungan masing-masing RT./RW,katanya lagi

"Kebersihan merupakan pangkal kesehatan yang harus dijaga setiap waktu. Jangan setelah penyakit datang baru sibuk melakukan pencegahan, lebih baik mengantisipasi sedini dengan mencegah hal-hal yang menjadi sumber penyakit," tegas Roni Rakhmat

Maka dalam kesempatan ini, dihimbau kepada kepala desa/lurah agar bisa mengajak masyarakat di wilayahnya melalui RT/ RW untuk mengalakan gotong royong diwilayah daerah mereka masing-masing dan kebersihan lingkungan harus diperhatikan selalu,pinta Camat Tualang Roni Rakhmat. ( Ind)


Related Posts

No comments: