Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Pemkab Karimun : Pantai Bagian Barat Jangan Diganggu

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments



Karimun,(Global)
Niat baik Pemerintah memfasilitasi Investor membuka usaha indstri penggalangan Kapal (Shipyard)  belum tentu mandapat sambutan baik dari masyarakat.Pantai bagian barat tepatnya didaerah Teluk Setimbul Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral dengan kondisi pantai dan hutan mangrove masih asri jika terjadi ekspansi besar-besaran perusahaan akan merubah daerah tersebut menjadi perusakan terparah.

Pemerintah bisa saja mengatakan untuk peningkatan ekonomi daerah dengan berhasilnya mengundang para investor berinvestasi di Kabupaten Karimun tetapi bukan pada daerah sekitar Pantai Teluk Setimbul . Dan jika Pemerintah hanya memikirkan mendapat keuntungan besar justru mengorban kehidupan para nelayan kecil.

Dari zaman dahulu hingga sekarang masyarakat masih mengandalkan pantai dan perairan bagian barat mencari rezeki andai saja Pemerintah  melakukan hal serupa  ditempat ini secara tidak langsung Pemerintah melakukan pembunuhan secara halus terhadap masyarakat berada di 4 (empat ) RT di Teluk Setimbul.

Pada awalnya janji manis Pemerintah dan pengusaha sangatlah indah serba muluk-muluk namun dalam perjalanan pergesaran terjadi penduduk local hanya jadi penonton dan gigit jari .

Justru orang luar dengan kemampuan skill menjadi penghuni perusahaan kontribusi buat masyarakat hanya cukup duduk dikedai kopi bukan untuk kelanjutan hidup masyarakat kedepan menjadi prioritas utama. Walaupun Pemerintah rada-rada pintar dan sedikit menjinakan masyarakat dengan umpan uang recehan akan tetapi mendapatkan tangkapan lebih besar sama halnya Pemerintah sudah berlaku tidak adil serta menzholimi masyarakatnya sendiri.

Jangan melakukan pembodohan lagi sudah cukup kejadian masa silam menjadi cambuk bagi kehidupan masyarakat, apa mau Pemerintah dikatakan lebih bodoh dan tidak bermoral kalau saja jawabannya “  Ia “ wajar pemerintah tidak pernah mendengarkan aspirasi araus bawah, demikian disampaikan Edi, Tokoh Masyarakat Teluk Setimbul ketika dikomfirmasikan www.riau-global.com, Sabtu (5/1).

Itu bukanlah, perbuatan bijak Pemerintah jangan lagi ada pikiran kotor dan jahat serta memaksakan kehendak ingin menguasi Pantai bagian Barat,  lebih baik urungkan saja niat busuk tersebut apa bila perlu hilangkan pikiran Pemerintah ingin menguasi pantai diwilayah ini, tegas Edy.

"Masyarakat sudah susah jangan disusahkan lagi harap dipahami bagi orang-orang berpendidikan tinggi,"ujar Edy lagi.

Diteruskannya, ,jangan saya  yang tidak punya pendidikan berserta masyarakat lainnya timbul kebencian mendalam,  selama ini kami cukup hormat dan menyegani unsur dari Pemerintah bertandang kewilayah kami , tapi perlu diingat bukan kami diam berarti setuju apa saja ulah Pemerintah selama ini tidak memperhatikan kami  hidup dalam kegelapan tanpa penerangan dan justru kami diam saja jangan paksakan, ajari kami berbuat nekad menjadi jahat maklum kami terdiri dari orang-orang yang tidak mengerti hukum di wilayah NKRI, pungkas Edy dengan nada kesal. (Mas)


Related Posts

No comments: