Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Kades Kualu Serahkan Beasiswa Berprestasi

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Kampar,(Global)
 Bertempat di halaman SD Negeri 032 Kualu kecamataan Tambang Kabupaten Kampar, Senin (07/1) Kepala Desa Kualu, Drs.Abukari.MPd menyerahkan bantuan beasiswa prestasi kepada 60 (enam puluh) orang siswa sekolah yang berhasil meraih prestasi dalam pendidikan.

Hadir dalama kesempatan tersebut Kepala UPTD Dispora Tambang yang diwakili Pengawas Sekolah H.Amir SP.d, Perangkat Desa Kualu, Orangatua siswa dan seluruh majelis guru dan siswa SD Negeri 032 Kualu,

Menurut Abukari yang bertindak selaku inspektur upacara pada apel pagi, beasiswa yanag diserahakan kepada siswa yang berprestasi tersebut bertujuan untuk memotivasi siswa agar dapat meningkatkan dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, karena siswa yang ada saat ini adalah calon pemimpin pada masa yang akan datang.

 “Pemberian beasiwa ini diharapkan dapat memacu semangat siswa dalam meraih prestasi baik dijalur akademik maupun non akademik, karena siswa yanag ada saat ini merupakan calon pemimpin masa depan, dan untuk itu dibutuhkan bimbingan serta kerjasama yang baik antara sekolah, orangtua,aparat pemerintah desa dan masayarakat untuk peduli dalam memajukan dunia pendidikan,” ungkap Kepala Desa Kualu Abukari.

Dikatakan Abukari lagi, pemberian beasiswa ini merupakan yang keempat kalinya dan dilakukan tiap tahun pada sekolah yanag ada di Desa Kualu. Lebih lanjut dikatakaannya, bahwa sumber dana beasiwa tersebut berasal dari pendapatan asli desa yaitu berupa pendapatan dari sumbangan warga desa yang mengurus surat menyurat dikantor desa , dan dikumpulkan rupiah-demi rupiah, dan untuk tahun ini berhasil dikumpulkan dana beasiswa sebesar Rp.6 juta rupiah.

 Sementara itu Kepala UPTD Dispora Kecamatan Tambang yang diwakili oleh H.Amir SPd mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Kepala Desa Kualu trsebut merupakan sebuah bentuk tindakan nyata dan kepedulian dari aparat pemerintah desa terhadap perkembangan sekolah yang ada diwilayahnya.

Dikatakan H.Amir pemberian beasiwa merupakan pencerminan dari sikap kepedulian pemerintah desa terhadapa kemajuan dunia pendidikan dan hal itu juga memberikan dorongan bagi siswa dan sekolah untuk dapat lebih meningkakan prestasi.

 “Pemberian beasiswa oleh Kepala Desa kepada siswa sekolah yang ada diwilayahnya merupakan yang pertama kali terjadi di Kecamatan Tambang dan Kabupaten Kampar . UPTD memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Kepala Desa Kualu yang sangat peduli dan membantu memajukan dunia pendidikan , dan saya mengusulkan agar Pemkab Kampar khususnya Dinas Dispora Kabupaten Kampar dapat memberikan Reward atau penghargaan kepada Kades Kualu yang sudah empat kali memberikan bantuan beasiswa dan memajukan dunia pendidikan di desa Kualu,” usul H.Amir yang juga Pengurus PGRI Tambang ini. (ldo)


Related Posts

No comments: