Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Dewan Nilai Pelayanan RSUD Arifin Ahmad Jelek

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments



Pekanbaru,(Global)
Sudah menjadi rahasia umum, bahwa pelayanan RSUD Arifin Ahmad sangat jelek. Tidak sedikit masyarakat mengeluhkan hal tersebut, sehingga Komisi D, DPRD Riau juga menyatakan bahwa jeleknya pelayanan di RSUD bukan hanya sekedar persepsi tetapi fakta yang berbicara.  Sehingga, Komisi D akan segera panggil Dirut RSUD Arifin AHmad, demikian disampaikan Anggota Komisi D, DPRD Riau Ramli Sanur kepada wartawan, Kamis (3/1) di gedung DPRD Riau.

Menurutnya, Direktur Utama (Dirut) RSUD Arifin Ahmad sekalipun kewalahan mengatasi tindakan para pegawainya yang kadang kala semena-mena saja terhadap pasien.

"Itu fakta, dan bahkan saya juga temukan di masyarakat saat reses kemarin. Tidak sedikit mereka yang mengeluh soal pelayanan pegawai di RSUD ARifin Ahmad. Saya sudah usulkan di komisi untuk segera memanggil Direktur utama RSUD Arifin Ahmad tersebut,"ungkap Ramli Sanur dengan nada kesal.

Menurutnya, hearing dengan Dirut RSUD ARifin Ahmad sudah sering dilakukan, tetapi keadaan tak kunjung berubah. Bahkan, yang paling banyak melakukan tindakan kasar, sikap semena-mena dan pelayanan jelek lainnya, kebanyakan sikap pegawai yang telah berstatus PNS.

"Dari informasi yang kami peroleh, justru PNS lah yang banyak bersikap tidak baik. Dulu, sudah diterangkan Dirut RSUD ARifin AHmad itu, dan bahkan dia mengaku susah mengatasi persoalan pelayanan tersebut,"lanjut politisi PAN ini.

Dia juga menyayangkan, bahwa banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan baik di RSUD Arifin Ahmad. Sebab, pembiayaan di RSUD di subsidi oleh Pemerintah sehingga tidak terlalu membebani pasien. Sedangkan di swasta biaya sangat tinggi dan membuat masyarakat terbebani.

"Oleh karena itu, meskipun biaya murah kepada pasien, itu sudah tanggungjawab Pemerintah. Sebab RSUD ARifin Ahmad itu adalah milik negara. Maka, pelayanan mestinya harus ditingkatkan sebagaimana pelayanan RS swasta agar masayarakat merasa nyaman,"tutupnya. (ly)


Related Posts

No comments: