Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Zulkarnain Kadir Nyatakan Siap Menjadi Sekda

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments



Pekanbaru,(Global)
Zulkarnain Kadir yang sekarang menjabat sebagai Sekretrais DPRD Riau (Sekwan) menyatakan diri nya siap menggantikan Wan Syamsir Yus sebagai Sekda provinsi Riau.  itupun kalau memang diminta langsung oleh Gubernur."Saya siap kalau memang saya yang ditunjuk gubernur. Karena bagaimana pun kita PNS ini siap ditugaskan diposisi mana saja.

Kalau itupun sesuai dengan ketentuan dan mekanismenya,"katanya ketika kepada wartawan, Jumat (14/12) di Gedung Lancang Kuning.

Menurut Zulkarnain,  habisnya masa jabatan Wan Syamsir Yus karena memasuki masa pensiun tepatnya Maret 2013 mendatang, tentu gubernur memilih siapa yang cocok menjadi pasangannya dibidang kesekretariatan. Hal tersebut, kata Zulkadir merupakan hak progatif seorang Gubernur.

"Sekda itu hak progatif gubernur. Menjadi Sekda harus monoloyalitas ke gubernur. Kalau diminta tentu saya siap. Saya jelaskan begini, kalau ada PNS  yang diminta, sesuai ketentuan, pusat juga meluluskan. Nah, dalam hal ini saya juga cukup persyaratan,"ungkapnya lagi.

Lebih lanjut Zulkadir mengatakan, Sekda itu ibarat ibu dalam sebuah rumah tangga. Bagaimanapun, Ibu harus bisa membuat segala sesuatu stabil dan tenang. "Jadi Sekda juga bisa dikatakan sebagai "istri" dari gubernur dalam peningkatan tupoksinya,"katanya.


Namun, katanya, jika bukan dia yang dipilih gubernur, Zulkadir juga nyatakan siap mendukung. "Dari beberapa nama yang seperti Emrizal Pakis, Syamsurizal, M. Zaini atau Ramli Walid, siapapun terpilih nanti, saya siuap mendukung,"tutupnya. (Ly)


Related Posts

No comments: