Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Tempat Wisata Pantai Pelawan dan Pantai Bongkar

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Harus Dibuat Semegah Mungkin  


Karimun,(Global) 
Untuk menarik minat masyarakat Kabupaten Karimun maupun luar Kabupaten Karimun untuk  berkunjung kedua tempat wisata  yang terletak di-Desa Pangke Kecamatan Meral  dan Desa Pongkar  Kecamatan Tebing  Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri )  belum dibenahi secara maksimal. 

Terkesan bangunan yang ada hanyalah menunjukan ketidakpedulian dan ketidakmampuan mengelola tempat wisata  dengan hamparan  pasir yang cukup indah untuk dinikmati oleh keluarga yang berkunjung.
Keberadaan tempat wisata Pantai Pelawan dan Pantai Pongkar dikanan dan kiri terdapat perusahaan tambang batu Granite yang  di khawatirkan dapat menyebabkan pencemaran dan dapat merusak keindahan tempat wisata.  

Peran aktif berbagai pihak sangat dibutuhkan agar tetap menjaga dan merawat dengan ketulusan hati, ciptakan kenyaman, kebersihan  sehingga setiap orang yang mengunjungi tempat wisata tersebut manjadi betah.
Tidak hanya,  uang masuk yang dikejar targetnya, namun pembenahan tempat wisata sangat perlu dilakukan. Tempat-tempat bagi yang berjualan harus dibangun seragam ( Kovel ) dengan cara di adakan tempat pertemuan serta  Penginapan yang memenuhi standar, tidak seperti yang kita lihat saat ini semberaut tidak  menentu.

Dengan  adanya Anggaran yang cukup besar mencapai Miliaran Rupiah yang menumpuk di Dinas Pariwisata seni dan Budaya Kabupaten Karimun tentunya sudah dapat membenahi kepentingan umum tempat wisata Pantai Pelawan dan Pantai Pongkar. 

Dan  perlu diingat   anggaran  yang cukup besar setidaknya dapat memberikan kesan pengelolaan terhadap kedua  tempat wisata yang di kerjakan secara  propesional dengan konsep ramah  lingkungan  serta memiliki daya saing.  

 Ini menjadi cerminan bahwa Pejabat yang  diberi tanggungjawab  atau amanah  tidak semua bobrok seperti di isyukan berbagai kalangan selama ini.
Hendarmo. SE, ( 46 ) warga Batam yang mengunjungi kedua tempat wisata saat ditemui media online www.riau-global.com  di Hotel Aston Kamis ( 6/12 ) mengatakan “ kedua tempat wisata  yang  di kunjungi cukup bagus dan sangat strategis. 

"Apabila dimanej dengan benar Pemkab Karimun mendapat keuntungan besar yang perlu diperhatikan penataan letak bangunan menggunakan disainer yang apik. Dalam hal ini harus menggunakan anggaran cukup besar dan wisata maritim juga tepat untuk kedua tempat  wisata tersebut ini menjadi dua keuntungan sekaligus serta dilengkapi fasilitas yang memadai”, ujarnya  Darmo .

Lanjutnya lagi , dan yang terpenting dari sisi keamanan mendukung saya rasa tidak hanya pengunjung lokal bahkan  wisatawan asing mau berkunjung setiap saat  ke Kabupaten Karimun , ini kerja berat tidak mudah lalu jadi keseriusan  Pemkab Karimun dituntut dan bekerja sama dengan berbagai pihak. 

Lakukankan  promosi ulang disesuaikan dengan keadaan tempat yang sesungguhnya bukan hanya di dunia maya yang kelihatannya serba menarik dan indah, Sangat diharapkan  kepada Kepala Dinas Pariwisata Seni Dan Budaya Kabupaten Karimun seharusnya sudah memiliki pemaparan yang suatu saat nanti  dapat di manfaatkan oleh warga sekitarnya sebagai penunjang penguatan ekonomi yang berkesinambungan”, pungkasnya. ( Mas )


Related Posts

No comments: