Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Pemprov Riau Berencana Bangun Jembatan Siak V

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Pekanbaru,(Global)
Setelah sukses membangun beberapa jembatan yang menghubungkan Kota Pekanbaru,  Pekanbaru Bagian Utara, membuat motivasi Pemprov Riau untuk terus menyambung dua daratan terpisah dengan sungai yang ada di Kecamatan Tenayan Raya. Rencananya, Jembatan Siak V akan berada di Kawasan industri Tenayan, Tenayan Raya, Pekanbaru.

Dimana jembatan ini nantinya akan menjadi akses utama dari Pekanbaru dan Pelalawan atau lintas timur menuju Dumai. Dengan pembangunan Jembatan Siak V, maka mobil lintas timur yang kearah Dumai tidak lagi memasuki kota Pekanbaru.

''Gagasan detailnya kita mulai tahun 2013, dimana saat itu kita akan rancang detail enginering design Jembatan Siak V yang berlokasi di Tenayan. Jadi Jembatan Siak V bukan lagi wacana tapi sudah tertuang dalam gagasan teknis di DED. Maka kita harapkan anggaran DED ini bisa disetujui pada APBD 2013 mendatang agar tahap awal pembangunan Jembatan Siak V bisa dimulai,'' ungkap Kadis Pekerjaan Umum (PU) Riau SF Hariyanto seusai hearing dengan Komisi C DPRD Riau, Senin (12/11) kemarin..

Karena untuk kebutuhan yang lebih besar, tentunya jembatan ini jauh lebih kokoh dari yang sudah ada dan diharapkan menjadi jembatan utama di Pekanbaru nantinya,jelas SF Hariyanto.

''Kita harapkan karena jembatan ini berada di jalan nasional, lintas Sumatera, penganggarannya bisa dilakukan oleh pemerintah pusat melalui APBN. Tapi untuk DED harus dianggarkan melalui APBD, dari DED itulah nantinya akan diperoleh berapa dana yang dibutuhkan untuk pembangunan Jembatan Siak V,' pungkasnya.(Rgc).


Related Posts

No comments: