Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Simasjari Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments



Pekanbaru,(Global)
Selain acara pengukuhan Simasjari Provinsi Riau juga menggelar kegiatan wayang kulit semalam suntuk yang dilaksanakan di Jalan Arengka Simpang Ardat samping Showrom Reza Motor, Sabtu (8/12) kemarin.

Ketua Simasjari Provinsi Riau, Imam Tukedi kepada www.riau-global.com mengatakan, pergelaran wayang kulit ini diadakan sekaligus pengukuhan  pengurusan simasjari mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar.

Disampaikan Iman Tukedi, adapun tamu undangan yang akan hadir pada acara pengukuhan ini adalah Walikota Pekanbaru Firdaus ST..MT dan para tokoh masyarakat jawa yang ada di Provinsi Riau dan masyarakat lainnya.

Disebutkannya lagi, pergelaran wayang kulit ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik jadi bagi siapa yang mau melihat wayang kulit pada malam ini kami silahkan saja karena ini adalah sebuah budi budaya jawa yang akan kita memperkenalkan kepada masyarakat Riau karena ini merupakan adat istiadat.. Dan yang menjadi dalang pada perggelaran wayang kulit ini adalah Ki Mudo Wibowo Mantap Sudarsono Putra dari Solo dengan lakon Wahyu Godho Inten.

Untuk itu kami berharap sekali budaya wayang kulit bisa diperkenalkan kepada masyarakat Riau, jangan sampai disini saja,pada acar hari besar satu suro saja kita kenal kan dan kedepannya  mudah-mudahan Simasjari bisa berkembang baik di Provinsi Riau maupun Kota Pekanbaru,harap Iman Tukedi. Dan perlu diketahui Simasjari ini sudah berdiri setengah tahun berjalan,pungkasnya.(Ag)


Related Posts

No comments: