Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Selesai Observasi Ketua DPRD Riau Pastikan Pengesahan APBD 2013 Capai Target

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments



Pekanbaru,(Global)
Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus memastikan anggota Badan Angaran (Banggar) tidak akan keluar kota selesai observasi komisi,  Jumat, besok.

Pasalnya, Banggar akan melanjutkan pembahasan KUA-PPAS agar pengesahan APBD 2013 bisa selesai dalam waktu yang telah ditargetkan.

"Ya, kita pastikan tidak ada kegiatan di luar kota lagi. Terlebih anggota Banggar. Kita akan fokus kembali membahas KUA-PPAS yang masih terbengkalai,"ujar Johar saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (5/12).

Hampir 2 pekan terakhir terlihat kantor DPRD Riau sepi aktivitas, akibat adanya kegiatan outbond ke Bali dan observasi ke luar provinsi Riau. Hal tersebut, ditegaskan Johar Firdaus tidak akan mengganggu pembahasan KUA-PPAS. Bahkan, dia optimis pengesahan APBD 2013 tidak akan lewat pada waktunya.

"Ya, kita optimislah. APBD itu kan turunan KUA-PPAS.  Kita kan tinggal menurunkannya lagi. Bisalah diselesaikan mencapai target," katanya.

Dikatakannya, agar tidak ada pihak yang meragukan bahwa pembahasan KUA-PPAS tidak selesai pada waktunya, yang akan berbuntut pada pengesahan APBD 2013. Pasalnya, pembahasan yang lam biasanya terjadi saat SKPD membahas dengan masing-masing komisi sebagai mitra kerja.

"Yang lama itu pembahasan komisi dengan SKPD. Karena di sini memposisikan anggaran. Apakah sesuai RPJMD, Musrembng, kebutuhan lapangan pada temuan reses anggota dan penyesuaian lainnya. Membahas ini kan rumit, butuh waktu yang panjang. Nah, pembahasan ini kan sudah selesai,"ungkapnya lagi. (Ln)


Related Posts

No comments: