Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Perbaikan Jembatan Siak III hanya Informasi Belaka

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


"Jangan Sampai Kadis PU Riau Dinilai Sampaikan Informasi Bohong"

Pekanbaru,(Global)
Perbaikan jembatan Siak III hanya bohong belaka. Sudah 4 kali Kadis PU Riau menyampaikan ke publik jadwal perbaikan jembatan Siak III itu, namun hingga kini belum juga terlaksana.  Hal tersebut membuat Sekretaris komisi C, DPRD Riau, ABu Bakar Siddik mengingatkan agar jangan sampai masyarakat menilai Kepala Dinas PU Riau, SF Hariyanto  menyampaikan informasi bohong, demikian disampaikan kepada wartawan, Kamis (6/12) lalu di ruang fraksi golkar.

Diingatkannya, Dinas PU sebelumnya telah berjanji akan menuntaskan perbaikan Jembatan Siak III pada bulan Juli, kemudian diundur Agustus, November dan terakhir Desember 2012 ini. Tetapi, setiap terjadi pengunduran jadwal perbaikan, Kepala Dinas PU tetap menyampaikan alasannya kepada Komisi C.

"Kita bisa memahami jika itu dianggap informasi bohongan. Sebab, jadwal sejak Juli, terakhir Desember ini sudah diketahui publik. Informasi itu sudah ditulis media. Tentu masyarakat menunggu kapan jembatan yang mencemaskan itu akan diperbaiki. Setiap ada pengunduran jadwal, Kadis PU selalu menyampaikan alasannya ke momisi C,"ungkap ABu Bakar Siddik.

Dinas PU mengundur sejak Juli lalu karena ingin memperbaiki hanger 1 dan 19 saja. Untuk perbaikan itu, dikirakan tidak berpengaruh ke hanger yang lain.

"Dinas PU masih mencari pola dengan ahli bagaimana menyiasati itu.  Ternyata tak bisa, semua harus diperbaiki. Dinas PU beralasan lagi agar ada ahli dari luar negeri. Setelah ahli itu dapat, hingga kini tak kunjung ada perbaikan,"lanjut Abu.

Untuk itu Abu Bakar  mengingatkan, jangan sampai muncul tuntutan masyarakat  terkait tunjangan kecemasan selama ini.

"Jika banyak tuntutan terjadi dari masyarakat, tentu kita tidak bisa mencegah. Kadis PU adalah orang yang paling bertanggungjawab,"tegasnya.

Lebih jauh Abu Bakar mengatakan, berdasarkan informasi yang diperolehnya. Kementrian PU sebenarnya telah mengeluarkan modul pentahapan perbaikan Jembatan Siak III. Berdasarkan modul tersebut pentahapan perbaikan jembatan tersebut sudah harus dimulai tanggal 4 Juni 2012 lalu.

Selain itu, ABu juga mengingatkan, bahwa umur jembatan tersebut sudah mencapai satu tahun sejak peresmian, 3 Desember 2011 lalu. Sedangkan, waktu pemeliharaan oleh kontraktor hanya berlangsung satu tahun. Sekarang, apakah tangungjawab kontraktor sudah selesai atau bagaimana. "Nanti tanggungjawab kontraktor habis. Perbaikan siapalagi yang bertanggungjawab,"tutup Abu Bakar. (Ln)


Related Posts

No comments: