Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Sekitar RSUD Karimun Dipenuhi Ilalang dan Pohon-Pohanan

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments



Karimun,(Global)
Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Karimun berlantai 6 (enam) yang  menjadi kebanggaan masyarakat.  Kini terlihat dari Jalan Raja Oesman arah ke kapling  ditumbuhi  rumput dan kayu walaupun tidak termasuk didalam lingkungan RSUD  sepertinya  pemilik lahan enggan untuk membersihkan sehingga merusak  pemandangan.

Meskipun berdiri kokoh bangunan tersebut hanya menyisakan lantai lima dan enam  terlihat mana kala melintasi jalan tersebut.
Dan diikhawatirkan dapat menjadi acaman serius mengingat Kabupaten Karimun memiliki curah hujan yang tinggi mengingat pada bulan Februari dan bulan Maret 2013. Dan pada saat musim panas tentunya rumput ilalang menjadi kering dan jika tidak diantisipasi jika ada masyarakat yang seenaknya  membuang puntung rokok sembarangan  tentu akan membuat kebakaran disekitar ilalang tersebut.
Apalagi jika dibiarkan memang cukup berbahaya  apalagi letak RSUD  Karimun tersebut cukup dekat sekali dengan ilalang tersebut yang hanya dibatasi pagar tembok itu.

Dan ironisnya,  tidak ada sedikitpun kepedulian bagi pemilik lahan untuk memperhatikan bahaya tersebut, tidah ubahnya seperti semak belukar. Padahal  setiap  hari  kerja  banyak pejabat melintasi jalan tersebut  ternyata di Kabupaten Karimun harga dari perbuatan tentang kepedulian teramat mahal.

Apa yang ada dibenak  kepala  instansi terkait sehingga membiarkan ilalang dan rumput tersebut tidak diperhatikan, mungkin bisa saja jika  dikota semak belukar tidak perlu dipikirkan.

Dan kebersihan ini masih menunggu pengesahan dari perda atau perbup sudah tentu Jika pembersihan lahan ilalang itu sama tingginya dengan RSUD lantai 6 (enam) tersebut.Dan jalan tersebut setiap saat dilewati siapa saja  tentunya punya pemikiran sama sebegitu parahkah ?,  sehingga  dibiarkan begitu saja. Tentunya dengan pembiaran tersebtu tentu menyebabkan  keindahan RSUD Karimun  hilang dan menjadi seperti  bangunan gedung tua.

Salah seorang  warga Kampung Harapan,   Nita  (45 ) saat ditemui media online www.riau-global.com  Senin ( 10/12 ) mengatakan  sepertinya yang punya lahan tidak punya hati sudah tahu  RSUD Karimun hanya membersihkan lokasinya sendiri. Kalau  lahan tersebut milik pemerintah berarti pemerintah juga sudah keterlaluan  betul  rajinnya,   ujar nita dengan geram .

"Kita punya pikiran sehat  saja coba kalau ada tamu dari luar Karimun datang berjalan mengelilingi Kota  Karimun terlihat seperti ini kita juga  dan Pemerintah cukup malu ,  Saya rasa Bapak Bupati Karimun sering  melewati jalan ini  jika terpandangpun paling banyak  Tentunya, beliau tersenyum  karena tingkat bawah dari RSUD   tidak terlihat sehingga pagar tembokpun  tidak  tampak, ungkapnya.  ( Mas)


Related Posts

No comments: