Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


SD Sain Tahfiz Islamic Center Sumbang Untuk Palestina

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments



Siak,(Global)
Sebagai wujud kepedulian pada kondisi rakyat palestina, SD Sains Tahfizs Islamic Center (STIC)  menggalang sumbangan pada siswa dan orang tua siswa. Dana yang terkumpul diserahkan melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Siak, di SD STIC.


Sumbangan diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SD STIC Abdullah Aziz pada ketua  KNRP Siak Tengku Musa dengan disaksikan oleh siswa perwakilan dari tiap kelas, beberapa waktu lalu. Siswa dilibatkan dalam penyerahan agar siswa meliat langsung bahwa dana sumbangan benar diserahkan, sekaligus untuk meningkatkan kepedulian siswa terhadap kondisi rakyat palestina.


Koordinator penggalangan dana SD STIC, Anisa Fitri Nur Halida kepada media online ini mengatakan bahwa sumbangan dikumpulkan dari siswa dan orangtua siswa. Keputusan rapat, sekolah membuat surat yang berisi permohonan bantuan buat rakyat Palestina yang disampaikan pada wali murid melalui siswa. Dengan itu wali murid memberikan sumbangan yang dititipkan pada putra-putrinya, dana tersebut dikumpulkan ditambah dari sumbangan murid dan kas kelas untuk diberikan pada rakyat palestin melalui KNRP.

"Tujuan kita adalah untuk menumbuhkan kepedulian peserta didik pada umat islam yang berada di palestina, ini untuk mengajarkan siswa/i kita agar memiliki kepedulian sosial tertama dengan kondisi saudar kita di palestina," Tegas Anisa Fitri Nur Halida.

Sementara Bendahara KNRP Siak Siswanto mengatakan bahwa benar SD STIC memberikan sumbangan senilai Rp. 7 juta 62 ribu. Total dana yang terkumpul per 4 Desember senilai Rp. 100 juta, KNRP melakukan penggalangan dana sampai 7 Desember. sumbangan yang terkumpul akan di sesampaikan pada KNRP Provinsi pada tanggal 9 Desember nanti pada kegiatan konser amal di Hotel Pangeran Pekanbaru.

"Kepala sekolah SD islamic Center memberikan sumbangan yang diterima langsung oleh Ketua KNRP Siak, dana yang diserahkan Rp. 7 juta 62 ribu. Sampai saat ini dana yang telah dikumpulkan KNRP Siak Rp. 100 juta, dan tersebut akan kita serahkan ke KNRP Provinsi untuk disampaikan pada rakyat palestina 9 Desember nanti di Hotel Pangeran Pekanbaru saat kegiatan Bazar Amal," Pungkas Siswanto.(Indra)


Related Posts

No comments: