Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Prediksi Silpa APBD Riau 2012 Rp 1,5 Triliun

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments



Pekanbaru,(Global)
Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) atau anggaran yang tidak terserap selama Tahun Anggaran  2012 diperkirakan meningkat tajam dari tahun sebelumnya. Dari gambaran sementara, Silpa APBD Riau 2012 mencapai Rp 1,5 triliun. Padahal, tahun hanya Rp 1 triliun.

"Silpa belum tampak. Gambarannya meningkat dari tahun lalu. Tahun ini diprediksi Rp 1,5 triliun dari sisa proyek-proyek yang tertunda selama TA 2012,"ungkap Hazmi Setiadi, anggota Badan Angaran (Banggar) DPRD Riau kepada wartawan,  Rabu (19/12) di ruang Komisi A DPRD Riau.

Dijelaskan Azmi,  meningkatnya gambaran Silpa APBD 2012 akibat banyaknya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Riau yang targetnya kerjanya tidak mencapai target persentase. Bahkan, ada banyak SKPD berada dilevel tengah, yakni penyelesaian 50 persen."Dan yang paling banyak ada pada Dinas PU Riau,"tambah Wakil Ketua Komisi A, DPRD Riau itu.

Saat ini, Sebut Azmi Setiadi, Banggar sedang mendudukkan anggaran yang tidak terserap selama 2012 itu. Padahal, boleh defisit hanya sekitar 6 persen dari total anggaran. 'Sekarang ini kita kan baru menghitung. memang meningkat sepertinya. padahal kita boleh defisit kan cuma 6 persen,"tambahnya.

Sebelumnya, anggota Banggar DPRD Riau Zulfan Heri juga mengatakan dari 39 SKPD hanya empat yang tingkat penyerapan keuangannya yang hampir mencapai target persentase, yakni, Biro Hukum Organisasi dan Tata Laksana, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa, Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana serta Dinas Pemuda dan Olahraga.
"Padahal waktu tak ada lagi,"ungkapnya. (Ln)


Related Posts

No comments: