Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Nurdin Basirun, Reshuffle Pejabat Pemkab Karimun

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments

6 Diantaranya Menduduki Kursi Baru

Karimun,(Global) 
Bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Karimun,  Kamis (27/12) kemarin,  pelaksanaan upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat Eselon II, III, dan IV serta penandatanganan fakta integritas Pejabat Struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun terlaksana dengan penuh khitmad.

Pantauan media portal ini, hadir dalam acara tersebut DPRD Kabupaten Karimun, Polres Karimun, Dandim 0317 TBK, serta para tamu undangan pejabat fungsional wajah lama kursi baru .

Acara yang dimulai dari Pukul 08.00 hingga 13.30 Wib  tersebut menyampaikan putusan, Bupati Karimun tentang pengangkatan Pejabat Struktural yang ada di Pemkab Karimun.

Terdapat sekitar  390 Pejabat Eselon II, III, IV yang dibacakan menduduki posisi baru tersebut, hingga penandatanganan  fakta integritas pejabat struktural diantarnya disebutkan salah satu nama dari pejabat eselon II, yakni Drs. Muhammad Firmansyah, M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Keuangan Setda Kabupaten Karimun menduduki kursi baru sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karimun.

Selain nama tersebut, disebutkan juga DR. Drs. Muhammad Hasbi, M.Si yang sebelumnya  pada jabatan lama sebagai Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Kabupaten Karimun, kini menduduki kursi baru sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindag Kabupaten Karimun. Berselang dari nama tersebut, selanjutnya MS. Sudarmadi, S.Pd, MM menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, dimana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karimun, dilanjutkan dengan DR. Amjon, S.Pd, M.Pd menduduki kursi baru sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun, dimana sebelumnya sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Karimun.

Dari total 390 jumlah pejabat eselon masih ada yang menetap dan berpindah tempat.

Bupati Karimun, Nurdin Basirun dalam sambutannya mengatakan, sesuai pada Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Pembentukan Kecamatan, Kelurahan dan Desa, maka sesuai Struktur Organisasi Tata Pemerintahan (SOT) yang baru ada 3 (tiga) Kecamatan yang juga sudah di mekarkan sehingga dalam pelantikan Camat yang hari ini juga dilantik, diantaranya kecamatan dan camat baru yang dilantik yaitu  Kecamatan Meral Barat, Kecamatan Ungar, dan Kecamatan Belat. "Hingga saat ini jumlah kelurahan di Karimun saat ini   mencapai 29", ungkap Nurdin.

Dijelaskan Nurdin,  bahwa keberadaan camat baru ini, sudah sepantasnya membangun Karimun untuk lebih maju lagi, sehingga dapat meningkatkan potensi pembangunan regional di setiap kecamatan dan kelurahan nantinya.

" Untuk itu, kita serahkan sepenuhnya administrasi wilayah yang baru ini kepada camat yang baru dilantik, meski keberadaanya belum memiliki kantor, saya kira  sepenuhnya untuk mengemban pembenahan administrasi tugasnya. Walaupun  belum ada kantor, tapi saya yakin mereka bisa buat kantor sementara waktu, percayakan pada mereka", jelasnya.

Masih  pantauan Media Portal ini,  sebelumnya terlepas dari acara pelantikan ini, Pemkab karimun terkesan tertutup dari Pers di Karimun,  untuk posisi pergeseran kursi pejabat struktural yang akan dilantik. Sehingga  alasan Bupati Karimun Nurdin Basirun, ketika dikomfirmasikan masalah itu mengatakan, resufle pejabat struktural pada lingkungan Pemkab Karimun hanya bagian dari perbaikan kinerja saja sehingga apa yang hari ini telah dilakukan Pemkab Karimun dapat menjadi motivasi pada tahun yang baru dan amanat yang baru. (Asrul)


Related Posts

No comments: