Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Mahfudz MD Pimpin PKMN KAHMI

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments



Pekanbaru,(Global)
Hasil Musyawarah Nasional (Munas) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)IX,di Hotel Labersa, Siak Hulu, Kampar, Riau, Ahad (2/12)dini hari, menetapkan 9 orang presedium Pimpinan Kolektif Majelis Nasional (PKMN) KAHMI yang diketuai Mahfudz MD untuk 5 tahun kedepan. Hasil ini didapat setelah penghitungan suara dari 33 Pimpinan Kolektif Majelis Wilayah dan 374 Pimpinan Kolektif Majelis Daerah  dari Sabang sampai Merauke.

Sementara, kandidat yang bertarung untuk memperoleh 9 suara tertinggi berjumlah 26 orang.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfudz MD memperoleh suara tertinggi  dengan jumlah 347 suara. Kemudian baru disusul Viva Yoga Muladi yang memperoleh 334 suara, Ketua umum DPP partai Demokrat, Anas Urbaningrum  hanya berada diposisi ketiga yang mengantongi 320 suara. Baru kemudian disusul M. Marwan 313 suara, Anies Baswedan 308 suara, Bambang Soesatyo 260 suara, Reni Marlinawati 192 suara, M.S. Ka'ban 156 suara, dan  Taufiq Hidayat 153 suara.

Sembilan orang yang memperoleh suara terbanyak tersebut, langsung dikukuhkan dengan upacara pembacaan janji presedium KAHMI yang dipimpin oleh presedium sidang.

Atas kesepakatan forum, Politisi senior Akbar Tandjung dan Fuad Bawazier ditetapkan sebagai dewan penasehat. Dua tokoh senior ini terlihat semangat mengikuti prosesi pemilihan dari awal hingga akhir, sekitar pukul 03.00 dini hari. Meskipun, sejumlah peserta terlihat tidur di ruang sidang sembari menunggu hasil perolehan suara.

Sementara itu, ketua presedium KAHMI Riau, Johar Firdaus juga salah satu kandidat yang sempat digadang-gadang PKMW Riau menjadi salah seorang yang bakal memperoleh 9 suara terbanyak, ternyata hanya mampu mengumpulkan 40 suara.

Pantauan www.riau-global.com,  begitu prosesi pengukuhan presedium KAHMI selesai, Johar Firdaus, yang juga bertindak sebagai presedium sidang langsung menghilang dari arena sidang.

Data yang dihimpun,  sejak awal, ada 30 kandidat yang diusung peserta  untuk maju dalam memperebutkan 9 kursi presedium KAHMI.

30 kandidat itu adalah, M.Marwan, Edi Slamet Irianto, Amran Razak, Mahfudz MD, Abidin Syah Siregar, M.Jakfar Hafsah, Bambang Soesetyo, Viva Yoga Muladi, Abdullah Puteh, Fahmi Idris, Mashudi, M. Fansrullah Asa, Idzan Fautuhu, Taufik Hidayat, Johar Firdaus, Reni Marlinawati, Teuku Syahrul Ansori, Anas Urbaningrum, Harri Azhar Aziz, MS. Ka'ban, Erwin Moeslimin Singarjuru, Ibnu Topik, Endin Nasruddin, Marzul Veri, Heri Bakti, Anies Baswedan, Taufiqurrahman Saleh, Nurhayati Assegaf, Ismed Hasan Putro dan Eggy Sudjana.

Karena alasan tidak berada di tempat, maka 4 kandidat dinyatakan gugur,  Edi Slamet Irianto, M.Jakfar Hafsah,  Fahmi Idris dan Erwin Moeslimin Singarjuru.

Dikatakan Ketua umum Presedium PKMN KAHMI, Mahfudz MD, pihaknya akan segera mengaktifkan organisasi tanpa dibumbui oleh kepentingan politik praktis.

"Insyaallah tidak masuk kedalam politik praktis. Ini organisasi sumbangan pemikiran dan gerakan moral untuk negara,"ungkapnya usai prosesi pengukuhan.

Terpilihnya Mahfudz MD sebagai ketua umum presedium PKMN KAHMI, diharapkannya agar tidak dikaitkan dengan  dirinya yang akan menjadi salah satu calon presiden.

"Tidak mungkin saya gunakan ini untuk kepentingan politik nantinya. Karena memang organisasi ini bukanlah organisasi politik yang anggotanya lintas partai politik,"tegasnya.(Ln)


Related Posts

No comments: