Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Hubungan Baik dengan Media Tentukan Kesuksesan Humas

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Pekanbaru,(Global)
Hubungan baik antara media dan humas (hubungan masyarakat) sebuah perusahaan atau instansi sangat menentukan keberhasilan pencitraan di tengah masyarakat. Jika gagal, maka upaya pencitraan yang sudah dilakukan dalam waktu panjang dan telah menghabiskan biaya yang besar, akan sia-sia, demikian disamapaikan  Direktur Pemberitaan MetroTV, Suryopratomo pada Seminar dan Muscab Perhumas Riau 2012 di Hhotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (15/12) kemarin.

Menurut Suryopratomo mengatakan, hubungan baik dengan media sangat menentukan kesuksesan sebuah perusahaan, media bukanlah musuh yang harus ditakuti, media tidak bekerja untuk mencari kesalahan. Media sangat menjaga kredibilitas dengan selalu menjaga jarak, bersikap objektif dan independen.

''Hubungan baik dengan media juga sangat menentukan kesuksesan suatu perusahaan, dan ini harus dilakukan perusahaan melalui humas,'' kata Suryopratomo.

Suryopratomo menambahkan menjaga citra perusahaan harus dilakukan secara optimal sebab jika sudah tercemar, untuk melakukan pencitraan yang baik dibutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit.

Sementara itu, Direktur Coorporate Communication Danone (Aqua), Troy Pantouw mengatakan, profesi Humas bukanlah profesi yang mudah, sebab keberhasilan suatu perusahaan sangat bergantung pada Humas. Untuk itu, beberapa kategori harus dimiliki humas diantaranya berkarakter, be smart, dan baik.

Dan kesuksesan sebuah perusahaan juga bergantung pada humas. ''Tiga kategori itu harus dimiliki humas agar sebuah perusahaan sukses. Humas sangat menentukan," kata Troy.(Rgc/Go)


Related Posts

No comments: