Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


DKTM PT BMI Kangkangi Perbup Karimun

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


 129 Orang  Warga  Desa Ngal Kecewa

Karimun,(Global)
Ketua  Dana Kepedulian Terhadap Masyarakat  (DKTM) PT. Bukit Merah Indah,    Yahya pada Kamis (26/4/2012) lalu dikantor Kepala Desa Ngal pernah menyampaikan dalam agenda musyawarah  bahwa ada Tidak Jelasnya Dana Kompensasi  Kepedulian Terhadap Masyarakat .

Dan pada hari Selasa (12/5/2012) lalu  dikantor  DKTM PT.BMI kembali perwakilan masyarakat berjumlah 12 orang intinya melanjutkan kembali  pembicaraan tentang DKTM. Dimana dari hasil pertemuan itu  Ketua DKTM PT.BMI tetap bersikukuh mengatakan kompensasi bagian dari DKTM dan meminta  masyarakat untuk membuat surat pernyataan  bahwa  kompensasi bagian dari DKTM.

Maka atas persetujuan masyarakat  Desa Ngal,  maka  pihak PT.BMI melakukan Eksplorasi Bauksit dan mendapatkan kompensasi  berjalan selama ini dan sesuai dengan aturan yang telah disepakati. Ketika dana CD masih dipegang oleh CD Center seluruh pengurusan tidak mendapat halangan tetapi semenjak diambil alih oleh  kepengurusan PT.BMI urusan menjadi berbelit-belit .

Padahal sesuai dengan  Peraturan Bupati (Perbup )  Kabuparen Karimun Tahun 2012 tidak terdapat penjelasan bahwa Kompensasi bagian dari DKTM.

Menurut salah seorang warga Desa Ngal yang tidak mau namanya disebutkan kepada www.riau-global.com, Rabu (19/12) kemarin mengatakan, kami sangat kecewa atas kepengurusan PT.BMI  dimana kami sudah lama tidak lagi menerima dana kompensasi padahal  menurut aturannya  tidak ada namanya DKTM. Sekarang  kami  sebagai masyarakat tambah dipersulit dengan berbagai alasan yang tidak masuk diakal sehat kami , ujarnya.

Ditambahkannya, sesuia dengan Perbup Karimun saja  sepertinya tidak dihargai oleh Pengurus PT.BMI  maka kami mengharapkan kejadian ini jangan lagi menimpa kami masyarakat Desa Ngal. Untuk itu kami masyarakat menginginkan dana kompensasi  itu segera dibayarkan dalam waktu dekat ini ,  tuturnya  dengan  nada kesal.  (Mas )


Related Posts

No comments: