Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Disepakati Tugu PON Dianggarkan Rp 7,5 Milyar

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments

Pada APBD 2013

Pekanbaru,(Global)
Sepertinya pemerintah dan wakil rakyat tak pernah bosan menuai protes masyarakat setelah membangun proyek tugu. Belum selesai masalah tugu Countdown dan tugu Slais yang telah  menyerap anggaran miliaran rupiah itu, kini kembali dianggarkan Rp 7,5 miliar untuk pembangunan tugu PON XVIII di kawasan gedung daerah dan pustaka wilayah. 

Anehnya, anggaran ini sebelumnya pernah didrop di  Komisi C DPRD Riau ketika pembahasan KUA-PPAS 2013 bersama Dinas PU Riau.

Diakui, Zukri,  anggota Komisi C, DPRD Riau sekaligus anggota Badan Anggaran (Banggar) bahwa memang diselipkan anggaran Rp 7,5 miliar untuk pembangunan tugu PON XVIII.

Dikatanya, untuk menjaga dan menandakan bahwa PON ke XVIII pernah diadakan di Bumi Lancang Kuning ini.

"Memang anggaran itu sempat kita drop, tetapi akhirnya disetujui setelah ada rapat dengan TAPD kembali.

Memang secara efisiensi anggaran saya kurang setuju tetapi secara estetika atas tuan rumah iven nasional, bagus juga kalau dibangun,"jelas Zukri kepada wartawan, Jumat (21/12) di ruang Komisi C, DPRD Riau tanpa wajah berdosa.

Sangat ironis, wakil rakyat meskipun mengakui secara efisiensi proyek tersebut menganggu penganggaran prioritas pembangunan 2013, tetapi estetika menjadi alasan supaya proyek miliaran rupiah hanya untuk tugu dapat lancar.

Dikatakan Zukri, anggaran Rp 7,5 miliar itu untuk membangun satu paket tugu yang berhadap-hadapan dengan  tugu PON dengan tugu ISG. Meskipun ISG belum di mulai, dan anggarannnya diperkecil tetapi anggaran tugunya sudah disiapkan.

"Nanti tugunya dua, tugu PON dan tugu ISG berhadap-hadapan,"katanya.

Dilanjutkan Zukri, memang pembuatan tugu setelah usai iven. tetapi dia juga mengaku heran, iven ISG belum di mulai tetapi rencana tugunya sudah disiapkan dengan anggaran yang fantastis. (Ly)


Related Posts

No comments: