Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Diduga Penyeludupan Mobil ke Karimun Melalui PT SS

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Karimun,(Global)
Kabupaten Karimun merupakan  tujuan terdekat masuknya barang-barang dari luar selain Batam, Bentan dan Tanjung Pinang. Mengingat wilayah ini termasuk dalam kawasan FTZ  ternyata kemudahan ini dimanfaatkan oleh orang-orang  tidak bertanggungjawab untuk mencari keuntungan. Bisa saja kapal dari luar  melakukan perbaikan dibeberapa Shipyard  tersebar di Kabupaten Karimun  sekaligus membawa barang titip dari seseorang pengusaha berdomisisli di Karimun.

Menurut informasi  dari warga Teluk Paku Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan  Meral beberapa bulan lalu, diduga ada kegiatan mencurigakan  dimana lori besar memiliki kren (pengangkat barang ) keluar dari kawasan industri  PT.Sumbawang Shipyard (SS) yang diatasnya terdapat mobil tanpa plat nomer  Polisi baik dari bagian depan maupun bagian belakang mobil. 
Namun tujuan akhir tidak diketahui  kegiatan mencurigai ini terjadi malam hari, jarang terjadi pada siang hari guna menghindari  dari incaran dari aparat berwenang.

Pantuan media www.riau-global.com  dilapangan sewaktu pulang dari Teluk Sitimbul, Sabtu (8/12 )malam  sekira  pukul 19.25 wib hanya berjarak lebih kurang  3 meter dari jembatan arah ke Teluk Paku, sisi kanan jalan arah keluar didapati mobil jenis Avanza warna silver tanpa plat nomor polisi i yang sedang diusahakan  untuk dinaikan kelori ukuran besar memiliki kren.

Ketika ditanya kepada  salah seorang  yang juga hadir dilokasi mengatakan, ini mobil menabrak pembatas jembatan”. Namun  Ketika awak media www.riau-global.com   melihat pembatas jembatan dalam keadaan tidak rusak dan mobil tersebut depannya  juga tidak mengalami kerusakan sedikitpun.

Ditengah guyuran hujan dan tidak terdapat penerangan membuat jarak pandang  terbatas. Hanya disorot lampu mobil kijang  dari awalnya sudah berada dilokasi kejadian menurut  penuturan  warga yang baru pulang dari bekerja singgah beberapa saat  menyaksikan  kejadian tersebut.
Timbul kecurigaan awak media online www.riau-global.com untuk menanyakan kembali, ternyata  ketika didekati semuanya bungkam dan menghindar.

Lalu dari jarak lebih kurang 5 meter ada suara yang mengatakan,  “malam-malam begini masih saja ada media ( wartawan ) berkeliaran”,  Namun dicari sumber suara tersebut sepertinya sudah menghilang dari kegelapan malam.  Dengan adanya  kejadian ini  mungkin sudah berulang kali penyeludupan mobil tanpa bisa terlacak oleh pihak aparat berwewenang.  ( Mas )


Related Posts

No comments: