Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Bupati Siak Tinjau Langsung Kondisi SMPN 3

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments

Banjir Rendam Sejumlah Sekolah, Siswa Mengungsi Belajar


Siak,(Global)
Hujan deras yang terus mengguyur hampir diseluruh wilayah Kabupaten Siak akhir-akhir ini menyebabkan sejumlah desa terendam banjir. Banjir juga ikut merendam sejumlah sekolah dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Kondisi ini mengakibatkan aktifitas belajar mengajar disekolah menjadi terganggu. Beberapa sekolah di Kecamatan Siak dan Kecamatan Bunga Raya misalnya terpaksa mengungsikan anak didiknya ke sekolah lain yang tidak terendam banjir.

Untuk menunjukan keprihatinnya, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, disela-sela kesibukannya,  menyempatkan diri untuk meninjau langsung kondisi SMP N 3 Siak. Setibanya di lokasi sekolah, Bupati Siak tampak terpaksa membuka sepatu dan melipat celananya hingga keatas lutut dan menggunakan sandal untuk melewati banjir menuju kesekolah tersebut.

Diakui orang nomor satu di Kabupaten Siak itu, bahwa banjir disebabkan oleh faktor alam dengan intensitas hujan yang cukup tinggi. Namun secara langsung kepada pihak sekolah, Syamsuar  menyampaikan akan mencarikan solusi tepat dan terbaik untuk persoalan ini. Keprihatinan Bupati bertambah, mengingat saat ini para pelajar SD sedang menghadapi ujian dan siswa SMP sendiri juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian semester. Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi melalui telepon selulernya langsung melakukan koordinasi untuk melakukan penanganan secepatanya terhadap persoalan ini dengan Dinas PU Kabupaten Siak.

Pantauan wartawan www.riau-global.com dengan Humas Setda Siak yang ikut bersama Bupati Siak pada saat itu, Di SMP N 3 Siak Desa Buantan Besar misalnya, banjir menggenangi sekolah sejak dua pekan terakhir. Namun kondisi terparah dialami mulai Minggu (9/12) kemarin, sehingga mulai Senin (10/12) Sebanyak  76 orang siswa dan siswi sekolah dengan tiga rombel tersebut terpaksa dipindahkan aktifitas mereka dengan menumpang di SD N 04 Buantan Besar.

Genangan air yang mencapai ketinggian lutut orang dewasa ini menggenangi sejumlah kelas dan halaman bahkan jalan masuk menuju ke sekolah. "Mulai besok seluruh siswa dipindahkan belajar ke SD 04 sampai banjir kembali surut," ungkap Abdul Wahab guru SMP N 3 Siak.

Tidak hanya sampai disitu Bupati Siak Drs Syamsuat juga melakukan peninjauan ke SDN 10 Bunga Raya di Desa Tuah Indrapura, yang memaksa siswanya diungsikan ke MDA setempat, Namun tidak bagi siswa kelas 4 5 dan 6 yang hingga saat ini belum bisa ditentukan akan diungsikan kemana.

Selanjutnya Bupati Siak juga meninjau SD 014 Bunga Raya Desa Tuah Indrapura yang ikut terendam banjir. Di SD ini, air tidak sampai menggenangi ruang kelas namun ketinggian air mencapai betis orang dewasa. Dan kondisi ini tidak mengganggu aktifitas belajar mengajar SD yang berdampingan dengan SMP N 3 Bunga Raya. (In)


Related Posts

No comments: