Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Banjir Melanda Pelalawan, PT RAPP Tidak Menunjukan Kepeduliannya

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Pangkalan Kerinci,(Global)
Terkait dengan musibah Banjir yang melanda Kabupaten Pelalawan  pada tahun, tampaknya kepedulian PT RAPP terhadap lingkungan baik itu masyarakat maupun  alamnya semakin tipis karena sudah satu  bulan banjir melanda daerah Pelalawan sedikitpun belum ada terlihat partisipasi dan perhatian perusahaan terhadap warga korban Banjir tersebut. Itu bertanda atau diduga PT RAPP sudah tidak peduli lagi dengan lingkungannya.

Sebelum kehadiran perusahaan tersebut, banjir di Pelalawan sangat menguntungkan bagi masyarakat Pelalawan khususnya mereka yang tinggal dijazirah pesisir , bahkan pada zaman itu  habis banjir masyarakat bisa membangun rumah bertingkat namun setelah kehadiran PT RAPP banjir nyatanya telah menjadi mala petaka bagi masyarakat.

Camat Teluk Meranti Husnizal Msi, beberapa waktu lalu di Pangkalan Kerinci  mengakui bahwa daerahnya banjir sudah hampir satu bulan dialami warganya meskipun debet air telah turun  tapi sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat. Atas musibah ini, pihak  Pemda Pelalawan melalui  BPBD  akan menyerahkan bantuan  kepada korban banjir tetapi pada saat dalam pengurusan, sementara PT RAPP  belum terlihat lagi kepeduliannya terhadapa masyarakat sekitarnya, jelas Husnizal. Untuk itu kami  hanya berharap dengan musibah ini,  hendaknya  perusahaan bubur kertas itu bisa menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat disekitarnya  sehingga keharmonisan antra perusahaan dengan masyarakat bisa terjalin dengan baik,ujar Camat Teluk Meranti.

Hal sama juga disampaikan Camat Pelalawan Kiki Syamputra S.STP menuturkan  banjir yang melanda Kecamatan Pelalawan saat ini cukup dahsyat dari biasanya dimana ketinggian air sudah mencapai 1.5 Meter. Saat ini masyarakat Pelalawan cukup  terobati hatinya karena mendapat bantuan dari  Badan Ketahanan Pangan dan Karang Taruna Kabupaten  Pelalawan melalui anggota DPRD Riau H Zukri  Misran  yang membantu beras sebanyak 5 ton, jelas Kiki Syamputra.

"Kita sangat menyayangkan PT RAPP yang diketahui memiliki aset didaerah ini belum ada menunjukan kepeduliannya", sesal Camat Pelalawan. Atas kurang pedulinya   perusahaan tersebut tampak bahwa perusahaan tersebut kurang perhatiannya dengan lingkungannya, katanya lagi. Maka dari itu kita berharap  perusahaan yang beroperasi di Pelalawan ini bisa lagi meningkatkan program CD nya terhadap sosial kemasyarakatan, tuturnya.

Sementara itu pihak PT RAPP Muliana Nauli ketika dihubungi melalui pesan singkat lewat telepon selulernya,   tidak ada jawaban .(Is)


Related Posts

No comments: