Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Wawako Tanjung Pinang Buka Bimtek Penilaian PBB

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments



Tanjung Pinang,(Global)
Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas SDM yang memiliki keahlian di bidang penilaian PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) menggelar bimbingan teknis penilaian PBB yang acaranya dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Drs. H. Edward Mushalli, Senin (19/11) di Hotel Bintan Plaza.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh seluruh kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.
Seperti yang disampaikan oleh Deddy Chandra selaku Kepala DPPKAD, untuk mewujudkan aparatur khususnya dalam proses penilaian objek pajak yang dapat diandalkan oleh daerah dalam pelaksanaan pemungutan dan pengenalan penilaian objek-objek khusus, maka kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari terhitung mulai dari tanggal 19 hingga 23 November 2012 dan diikuti sebanyak 45 peserta yang berasal dari dinas-dinas terkait seperti DPPKAD, dinas PU, BPPT, serta petugas Kelurahan dan kecamatan selaku ujung tombak pelaksanaan kegiatan pemerintahan.

Ada pula perwakilan peserta dari Dispenda kabupaten Anambas, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun.

Sementara itu Wawako Tanjung Pinang Edward dalam sambutannya mengatakan,  pajak sangat penting untuk pembangunan Kota Tanjungpinang, karena pajak juga dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Selain itu, kejelian petugas dalam menilai objek pajak mana saja yang dikenakan sebagai wajib pajak sangat membantu dalam usaha peningkatan Pendapatan Asli daerah (PAD). “Sebagai warga yang baik dan patuh akan kewajibannya membayar pajak, besar atau kecilnya pajak tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri.” ungkap Edward.

“Untuk peserta, ikutilah bimtek ini dengan sungguh-sungguh agar menjadi tenaga profesional dalam proses penilaian objek PBB sehingga pelaksanaannya dilapangan nantinya pun akan maksimal juga.” pesan Edward.(Adry)


Related Posts

No comments: