Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


SPS Riau Hadirkan Pembicara Jakarta

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments

Workshop Kehumasan dan Pemasaran Media


Pekanbaru,(Global)
Kegiatan Workshop Media Relation Strategy yang akan dilaksanakan Serikat Perusahaan Pers mendapat sambutan positif dari sejumlah perusahaan dan instansi pemerintah. Hingga kemarin sudah sekitar 50 peserta mendaftar ke sekretariat SPS.

Menurut Ketua SPS Cabang Riau, H Syafriadi SH MH, pihak SPS hanya menargetkan sebanyak 70 orang peserta saja pada workshop Media Relation Strategy yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 dan 4 Desember 2012. “Alhamdulillah kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari teman-teman dari kalangan humas,” kata Syafriadi.

Ditambahkannya, kegiatan workshop seperti ini memang sangat penting bagi para praktisi humas karena dalam workshop ini para peserta akan diberi materi mengenai bagaimana strategi meng-counter opini negative di media massa dan memanfaatkan media sebagai partner untuk mengkomunikasikan kepentingan perusahaan.

“Selain itu kita juga menghadirkan narasumber yang akan membahas bagaimana menyelesaikan masalah pemberitaan di media sesuai UU Pers no. 40 Tahun 1999 serta bagaimana menjalin hubungan yang harmonis dengan media sehingga terbina hubungan yang saling menguntungkan,” kata Pimpinan Umum Tabloid Politik Azzam ini.

Menurut Syafriadi, di zaman komunikasi seperti sekarang, kepiawaian berhubungan dengan media akan memberikan dampak yang sangat positif bagi berkembangan perusahaan.

Dalam workshop Media Relation Strategy ini, pihak SPS mendatangkan para pembicara dari Jakarta, seperti M Ridho ;Eissy dari Dewan Pers, Leo Batubara tokoh pers senior, serta pembicara lokal seperti Ian Machyar selaku Ketua Perhumas Riau dan Makmur SE, Ak, MM yang merupakan CEO Riau Pos Grup.

“Bagi teman-teman praktisi Humas yang masih berminat panitia masih membuka pendaftaran hingga tanggal 3 Desember pukul 17.00 WIB ke Sekretariat SPS Jalan Sumatera No 6 , sebab malam harinya, pukul 19.30 WIB kita akan menggelar malam silaturahim antara Humas dan pimpinan media sekalgus menggelar diskusi ringan dengan menghadirkan Ridha K Liamsi, tokoh Pers sekaligus pengusaha terkenal di Riau,” jelas Syafriadi.

Selain Workshop Kehumasan, SPS Cabang Riau juga menggelar Pelatihan Pemasaran dan Marketing Media bagi pengelola media anggota SPS dan non anggota SPS yang berminat. Para narasumber juga dihadirkan dari Jakarta dan Pengurus SPS Pusat.(rls)


Related Posts

No comments: