Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


PT GTI Bohongi Karyawannya Sendiri

Posted by Unknown ~ on ~ 1 comments



Pekanbaru,(Global)
Sungguh berani, sudahlah tidak berizin masuk ke Kota Pekanbaru, PT. GTI juga membohongi karyawannya. Hal itu diungkapkan salah seorang eks. Karyawan PT. GTI, Gusri Yanti kepada watawan, Minggu  (25/11) via telepon seluler.

Diceritakan Gusri Yanti, Area Manajer (AM) PT. GTI Pekanbaru, Agus Salim merekrut beberapa orang untuk dijadikan karyawan PT. GTI awal Agustus 2012 lalu. Dijanjikan bekerja sampai akhir Desember tanpa kontrak kerja. Sementara bobot kerja yang diberikan sangat banyak. Pihak PT. GTI hanya membayar Rp 1,3 juta perbulan.

"Kami dijanjikan menerima gaji setiap tanggal 12. Setelah jatuh tempo, Agus Salim mengundur gajian dalam waktu yang cukup lama. Kami gerah dengan keadaan itu, akhirnya gaji kami dibayarkan namun manajemen memutuskan hubungan kerja,"ungkap Gusri Yanti.

Dilanjutkannya, ada 6 orang karyawan yang direkrut PT. GTI yang diberhentikan pada bulan September. Padahal, perjanjian secara lisan sebelumnya kerja sampai akhir Desember.

"Karena tak ada kontrak kerja kami tak bisa menuntut. Saya baru tahu, Agus itu orangnya mafia. Dia dapat proyek besar, tapi kami disengsarakan,"tambah Gusri Yanti penuh lirih.

Hal yang sama juga diungkapkan Azmi Asri, karyawan PT. GTI yang senasib dengan Gusri Yanti.

"Sebagai warga asli Riau, saya kecewa dengan cara dan kelicikan PT. GTI. Setelah kami dijanjikan 3 bulan kerja tanpa kontrak. Akhirnya disenyapkan tanpa ada kejelasan,"ungkap Azmi kepada Harian Vokal.

Tidak adanya kejelasan itu pada saat bulan pertama Azmi direkrut. Gaji yang hanya Rp 1,3 juta juga telat dibayarkan, sehingga pas masuk bulan kedua kerja, Agus Salim mengaburkan segalanya.

"2 bulan kerja tak ada kejelasan. Digaji sebulan 1,3 juta. Pada siapa kami sampaikan kalau tidak pada media. Sebab, kelakuan PT.GTI sangat keterlaluan. Kami sebagai masyarakat asli Riau merasa telah diperbudak oleh PT. GTI yang masuk secara diam-diam ke Pekanbaru,"ungkapnya.(Lnl)


Related Posts

1 comment:

BERITA SUMBAR said...

BERITA BAGUS OM.. BIAR NANTI PENCAKER LEBIH HATI2 LAGI DALAM MEMILIH PERUSAHAAN.