Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Camat Sabak Auh Tinjau Lokasi Banjir Didesa Rempak

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


 Teks Foto : Warga Desa Rempak bersama-sama melaksanakan gotong royong membersihkan lahannya.





Teks Foto :  Halaman warga Rempak yang terendam banjir.

Sabak Auh,(Global)
Camat Sabak Auh,  Indra Atmaja meninjau lokasi banjir di  Desa Rempak dan memberikan solusi bagi warga Desa Rempak. Pasalnya Latif, Pemilik Gorong-Gorong yang diduga sebagai penghambat aliran air mengizinkan gorong-gorongnya dibongkar tanpa meminta ganti rugi.
Sementara, warga banyak mengeluh karena akibat banjir tak kunjung surut bahkan usaha  mereka terganggu, buah sawit tak bisa di keluarkan.

"Dengan banjir ini masyarakat banyak dirugikan, yang beternak ayam, beternak kambing, apalagi yang waktunya panen sawit, dengan air setinggi ini tentu buah sawit tak bisa dipanen," jelas Ahyudin.

Setelah dua hari menunggu dan mendesak kehadiran camat, akhirnya keinginan warga terwujud. Hal ini dilakukan warga karena menganggap bahwa Kades Rempak tidak bisa menyelesaikan masaalah yang ada, sehingga terpaksa mengadu ke kecamatan. Selain itu, warga menyampaikan bahwa kepala desa juga telah melemparkan permasaalahan ini ke kecamatan.

Sementara itu Kepala Desa Rempak Anwar H. Ali menyatakan, bahwa ia tidak memiliki wewenang terkait hal ini karena belum diatur dalam Peraturan Desa (Perdes).

"Untuk dibongkar atau tidaknya gorong-gorong saya tidak memiliki kebijakan karena belum diatur dalam Perdes," jelas  Anwar H. Ali

Dilanjutkan Anwar H. Ali yang  mengaku benar kalau permasaalahan tersebut dilempar ke kecamatan. Hal ini karena warga menganggap penyebab utama banjir adalah gorong-gorong yang lubangnya kecil, sehingga mereka tidak mau melakukan gotong royong membersihkan parit karena akan sia-sia.

Oleh sebab itu masyarakat meminta untuk membongkar gorong-gorong setelah itu baru pencucian parit dilakukan,jelasnya lagi..

Sementara itu Camat Sabak Auh Indra Atmaja mengatakan banyak faktor penyebab banjir yang terjadi di Desa Rempak ini bukannya gorong-gorong namun tebalnya rumput diparit juga merupakan penyebabnya. Maka dari itu saya mengucapkan terimakasih atas kerelaan hati pak Latif yang telah mengizinkan gorong-gorongnya dibongkar tanpa ganti rugi,pungkas Camat Sabak Auh itu lagi.( In )


Related Posts

No comments: