Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Munas KAHMI Riau, Rumuskan Kepemimpinan Ideal

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments



Pekanbaru,(Global)
Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mengadakan Munas Nasional (Munas) yang dikemas dengan merumuskan konsep kepemimpinan ideal bagi negara Indonesia. Munas ini mengangkat tema  "mewujudkan kepemimpinan berkarakter menuju indonesia berkeadilan sosial. Alasan kuat Munas diadakan di Provinsi Riau  Riau, merupakan dorongan kuat oleh KAHMI Riau di level nasional untuk merumuskan konsep pemimpin ideal untuk Indonesia dari bumi Lancang Kuning.

"Jadi, Munas KAHMI yang akan kita taja ini tidak hanya bertujuan memilih presedium KAHMI nasional. Tetapi, kita juga mengupayakan dalam acara tersebut merumuskan kepemimpinan berkarakter menuju bangsa Indonesia berkeadilan sosial. Hal tersebut bisa direkomendasikan kepada tokoh tertentu yang diharapkan bangsa,"demikian diungkapkan Ketua Presedium KAHMI Riau sekaligus Ketua Panitia Munas KAHMI IX Riau, Drs Johar Firdaus, Rabu  (28/11).

Dipaparkan Johar, Munas ini juga untuk menyongsong pesta demokrasi indonesia di 2014. Sedangkan kepemimpinan berkarakter menurut konsep KAHMI, kata Johar, adalah pemimpin yang kuat dan tidak lemah, baik secara fisik maupun pemikiran, tidak ragu-ragu dan berani. "Pemimpin seperti inilah  nanti yang akan menuju negara yang berkeadilan sosial,"jelas Ketua DPRD Riau itu.

Dijelaskan Johar, Munas KAHMI IX di Riau ini merupakan kali pertama diadakan di areal Sumatera. Dari 3 provinsi yang diusulkan saat Rapimnas KAHMI pada April tahun ini, nyatanya Provinsi Riau menjadi pilihan pertama sebagai tuan rumah. Hal tersebut menjadi kehormatan bagi Riau karena dengan Munas ini diharapkan memberikan kontribusi kepada Riau serta bangsa Indonesia. Pasalnya, yang akan hadir saat acara munas KAHMI bukanlah merupakan tokoh biasa tetapi tokoh daerah dan tokoh nasional dari seluruh Indonesia, yang disediakan untuk 1000 peserta serta 3000 keluarga KAHMI lainnya.

Untuk pelaksanaannya sampai hari ini, KAHMI Riau sudah 100 persen siap, sedangkan KAHMI Riau juga telah sediakan 4 hotel berbintang, yakni, Hotel Labersa, Hotel Pangeran, Hotel Ratu Mayang Garden dan Grend Central Hotel,katanya lagi.

"Acara ini dibuka  Jumat (30/11) nanti oleh mantan presiden RI, Jusuf Kalla sebagai Presedium KAHMI nasional. Sementara, tokoh-tokoh nasional yang akan hadir hampir semua keluarga KAHMI, seperti Akbar Tanjung, Mahfudz MD, Anas Urbaningrum, Anis Baswedan, dan tokoh-tokoh lainnya yang tak mungkin disebutkan namanya satu persatu,"terangnya Johar lagi.

Saat ditanyakan, kenapa KAHMI hanya berkeinginan melahirkan rumusan calon pemimpin bangsa, Johar menjawab, KAHMI bukanlah organisasi ekslusif yang menyebut nama. KAHMI merupakan organisasi terbuka tetapi punya kriteria pemimpin yang ideal sesuai kebutuhan bangsa.

"Kita tidak menyebut nama, tetapi kita merumuskan kriteria untuk tokohnya. Bisa jadi, tokoh yang kita jagokan untuk memimpin bangsa ini adalah non KAHMI. Kalau kriteria itu ada padanya,"tegas Johar.

Sementara itu, tokoh KAHMI Riau yang menjadi ikon untuk dijagokan maju menjadi salah seorang presedium KAHMI nasional adalah Johar Firdaus sendiri. Hal tersebut sudah merupakan kesepakatan KAHMI Riau, mengingat dedikasi dan loyalitas Johar selama ini, baik sebagai tokoh masyarakat Riau maupun sebagai tokoh KAHMI sendiri. (ln)


Related Posts

No comments: