Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


LSM Bhakti Melayu Bersatu Gelar Seminar Sehari

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments



Tanjung Pinang,(Global)
Dalam Penguatan ekonomi dari peran aktif Ormas maupun LSM, LSM Bhakti Melayu Bersatu ( BMB ) Provinsi Kepri bekerjasama dengan,Dirjen Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri mengelar seminar sehari yang dilangsungkan di Hotel Sempurna Jaya, Kota Tanjung Pinang, sekitar pukul 09.30 Wib, belum lama ini.


Ketua LSM Bhakti Melayu Bersatu ( BMB ),  Aminah yang juga Ketua panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan, peserta yang mengikuti seminar tahun ini berasal dari, Ormas dan LSM se- Kota Tanjung Pinang, Batam dan Kabupaten Karimun berkisar 250 orang peserta..

Adapun tujuan dilaksanakan seminar ini, disebutkan Aminah, agar Ormas dan OKP mampu mengaktualitaskan keberadaan masing-masing lembaganya dalam upaya mendukung kondusifitas serta stabilitas kawasan bersempena menunjang ketahan ekonomi warga masyarakat..

Diharapkan, melalui seminar ini dapat menggali gagasan-gagasan konsep serta usulan sebagai bentuk bahan masukan dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan bangsa menginggat akhir-akhir ini dibeberapa daerah tanah air selalu terjadi kekerasan dalam menyekipi suatu hal." pinta Aminah dengan tegas.

Sedangkan narasumber yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya, H.Syamsul Bahrum, Ph.D, Dr.Ir.Eddiwan, M.Sc ( Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau )," kata  Aminah lagi.

Kasubdit Ketahanan Perdagangan Investasi, Fiskal dan Moneter Direktorat Ketahanan Ekonomi Pusat Dra.Elly Yuniarti,MMng yang membuka seminar Penguatan Ekonomi dari peran aktif Ormas maupun LSM dalam sambutanya mengatakan, Ormas dan LSM merupakan modal utama dalam pembangunan serta menjalin kemitraan dengan pemerintah disuatu daerah sebagai sosial kontrol.

Kedepannya diharapkan kepada Ormas dan LSM dapat memainkan peran penting melalui program-program nyata yang telah diatur dan terancana guna meningkatkan penguatan ekonomi sampai kepelosok Desa,paparnya.

Disamping itu, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri, Syafri Salisman pada kesempatan ini dalam arahanya mengharapkan agar kegiatan seperti apa yang telah dilakukan oleh LSM.BHAKTI MELAYU BERSATU (BMB)dapat menjadi contoh.

Kedepannya dan dari pihak Kesbangpol sendiri akan mendata Ormas dan LSM-LSM yang ada sebagai langkah penertiban kearah yang lebih baik lagi dan mengikuti semua ketentuan-ketentuan yang berlaku agar semuanya manjadi lebih transpran.,jelasnya lagi.( Mas )









Related Posts

No comments: