Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Hari Pahlawan, Gubernur Riau Bertindak Inspektur Upacara

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Pekanbaru,(Global)
Gubernur Riau HM Rusli Zainal bertindak sebagai Inspektur upacara hari pahlawan ke-67 yang diperingati setiap tanggal 10 November yang betempat di halaman Kontor Gubernur Riau. Dalam amanahnya, Gubri mengatakan hari pahlawan ini sebagai moment bagi semua orang dan khusunya generasi muda sebagai pahlawan pembanguan dalam mengisi kemerdekaan.

"Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi kita semua, bertepatan dengan hari pahlawan. Untuk itu marilah kita memaknai hari pahlawan ini sebagai momont pahlawan pembangunan dalam mengisi kemerdekaan Indonesia dengan bekerja keras," kata Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada wartawan riauterkini.com, Sabtu (10/11) seusai upacara di halaman Kantor Gubernur Riau.

Disampaikan Gubri , kemerdekaan yang dinikmati saat ini oleh rakyak Indonesia tidak lepas dari para pendahulu dan para suhada yang telah mengorbankan waktu, tenaga, harta dan keluarga. Tapi lepas dari itu, tambah Gubri para pahlawan pejuang ini juga rela mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan.

"Maka sudah sepantasnya kita menghormati dan memaknai nilai-nilai kemerdekaan yang diperjuangkan para pendahulu kita. Mereka mengorbankan tenaga, harga, jiwa dan raganya bahkan keluargaanya demi mempersembahkan kemerdekaan untuk bumi pertiwi yang kita banggakan," ujarnya.

Sebagai bentuk penghargaan rakyat terhadap para pahlawan bangsa. Gubri mengharapkan kepada rakyat untuk bekerja keras, ulet dan bagimana membangun Indonesi ini lebih baik, lebih maju dan bermartabat sesuai dengan profesi masing-masing.

"Sehingga makna hari pahlawan ini kita tanamkan dalan diri kita dan bagi generasi muda kita, untuk meningkatkan harkat dan bartabat bangsa kita di mata bangsa lain. Agar berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah," sebut Gubri.

Dalam hari pahlawan tanggal 10 November 2012 ini, bertemakan "Semangat kepahlawanan untuk Indonesia sejahtera". Dalam sambutannya Gubri mengatakan, saat ini berbagai permasalahan timbul di tengah-tengah masyarakat yang memprihatikan dan diperlukan solusi yang tepat dalam menganggulangi dan mengantisipasi.

"Diperlukan semangat kesatuan, cinta tanah air dalam menghindari konflik dan permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat. Dan momont ini kita jadikan mempersatukan bangsa kita," himbuh Rusli Zainal.(Rtc/Rgc)


Related Posts

No comments: