Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


DPRD Riau Diminta Segera Rekomendasikan INSEl

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Aksi Hippmainsel Demo DPRD Riau

Pekanbaru,(Global)
Sekitar ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Inderagiri Selatan (Hippmainsel) Pekanbaru mendemo di gedung DPRD Riau, Senin (19/11) .

 Aksi mereka sempat terhadap pintu pagar yang terkunci rapat, dimana mereka berorasi sambil duduk membentang spanduk dan poster di atas jalan aspal, di depan pintu pagar gedung dewan. Namun tak lama kemudian, mereka dipersilahkan masuk. Orasi dilanjutkan di Ruang Komisi A DPRD Riau.

“Secara fisik, administrasi dan tekhnis, Insel sudah layak dimekarkan tapi kenapa ini belum juga dilakukan,” ungkap  Eri Zulapri, Ketua Umum Hippmainsel saat menyampaikan orasinya di Ruang Komisi A.

Dikatakannya, usulan rekomendasi pemekaran yang saat ini telah masuk ke DPRD Provinsi Riau menjadi salah satu jalan untuk mencapai pemekaran dan DPRD Provinsi Riau harus serius serta segera memproses usulan ini karena terkait dengan rakyat Insel yang telah lama dinantikan.

“Jangan ada kepentingan politik yang tidak sehat yang mengakibatkan proses ini berlarut-larut dan segenap mahasiswa dan rakyat Insel akan menjadi garda terdepan dalam menggesa proses pemekaran ini, juga Anggota DPRD dapil Inhil agar pro aktif menyikapi ini,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Wita Antasari, Koordinator Lapangan. Menurutnya, perjuangan rakyat Insel dalam menggapai pemekaran ini tidak akan pernah pudar.

“Ada empat poin yang menjadi tuntutan kami kali ini. dimana  mendesak DPRD Provinsi Riau segera membahas proses pemekaran Insel, Meminta Gubri dan Bupati Inhil untuk lebih pro aktif menyikapi pemekaran Insel, Anggota DPRD Riau Dapil Inhil mundur jika tidak mampu memperjuangkan aspirasi pemekaran Insel, Pemekaran Insel harga mati,” katanya.

Menanggapi tuntutan ini. Wakil Ketua Komisi A DPRD Riau, Hazmi Setiadi merespon positif pemekaran Insel ini, apalagi surat rekomendasi pemekaran Insel ini sudah berada di Komisi A.

“Surat rekomendasi baru sampai ke kami pada tanggal 13 November kemarin dan kami akan jadwalkan segera untuk mengundang beberapa stake holder yang ada, guna membahas ini lebih jauh agar bisa segera di paripurnakan di DPRD ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Jabarullah, Anggota DPRD Riau dapil Inhil menyatakan dukungannya terhadap pemekaran Insel ini.

“Kami siap memperjuangkan dan mengawal pemekaran Insel ini agar bisa teralisasi segera, kami juga berharap kepada Komisi A yang membidangi masalah ini agar di akhir tahun 2012 ini, prosesnya sudah sampai ke Kemendagri,” tutup Anggota Komisi D DPRD Riau ini.(Rgc)


Related Posts

No comments: