Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Wacana Wako Membolehkan Rumah Makan Buka di Bulan Ramadhan

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments

Sondia: Intinya Lakukan Kebijakan Apapun Dengan Cara Koordinasi

Pekanbaru,(Global)
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman kepada www.riau-global.com, Kamis (05/07) kemarin menilai kebijakan yang diutarakan Wali kota Pekanbaru dengan membolehkan rumah makan buka pada siang hari, merupakan hak dari walikota Pekanbaru dalam membuat kebijakan untuk kotanya dengan Visi dan Misi yang telah di buat. Namun setiap langkah yang akan dilakukan kata Politisi dari PAN ini, harus di kordinasi terlebih dahulu.

"Kita yakin jika wacana Wako Pekanbaru itu sebelum memutuskan kebijakan ini dapat dipastikan belum melibatkan stek holder seperti yakni MUI, tokoh masyarakat, tokoh adat, Lembaga DPRD pastinya dan lainnya. Sehingga kebijakan yang akan diambil tentu perlu mendapat persetujuan, agar masyarakat sepakat dengan alasan-alasan yang diberikan."ujar Sondia Warman kemarin.

Menilai kebijakan ini, diisyaratkan jika mengacu kepada Wali Kota lama, yang menetapkan jika rumah makan tidak dibolehkan buka disiang hari dengan tujuan menghormati umat islam yang sedang menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan tentunya masih bersifat aktif. "Kita belum tahu kebijakan ini apa alasannya, namun sesuai dengan kebijakan lama dianggap masih wajar, karena ketika ada kebijakan seperti itu yang sangat berbeda dengan kebijakan Wali kota yang terdahulu,"ujar Sondia menambahkan.

Dikatakan lagi, sedapat mungkin kebijakan yang dibuat jangan sampai nanti bertentangan dan menjadi persoalan baru sehingga Pemko diharap memutuskan hal ini harus memiliki kata sepakat dengan pihak terkait (MUI, tokoh masyarakat, tokoh adat, DPRD dll) untuk memutuskan kebijakan yang akan diambil. Jika sudah dilibatkan maka itu terserah dimana keputusannya.

"Kita rasa itu dulu langkah yang paling tepat dalam memutuskan sesuatu, Jika saya pribadi berpandangan kebijakan yang dibuat ini sudah tidak lurus lagi, karena Visi Misi Metropolitan dan Madani ini perlu menciptakan juga budaya melayu yang santun dan menjadikan Kota Pekanbaru kota yang Madani. Artinya kekuatan agamis dalam visi misi tentu sangat kuat. Sehingga masayarakat bisa menilai sendiri sejauh mana visi misi Kota Pekanbaru ini kedepannya,"jelas  Sondia.(Rgc-bi)


Related Posts

No comments: