Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Persiapan Pelaksanaan Pasar Ramadhan Mulai Berjalan

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments

Sekitar Ratusan Pedagang Isi Kios

Bengkalis,(Global)
Menjelang datangnya hari baik dan bulan baik Ramadhan. Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kabupaten Bengkalis mulai mempersiapkan Pasar Ramadhan di Bengkalis. Seperti pasar Ramadhan di Simpang Jalan Jendral Sudirman- Hos Cokroaminto (Sei-Bengkel). Sejak, Senin (9/7) kemarin, DPKP mulai membahas segala persiapannya.

Dari kepanitiaan hingga penataan dan pedagang yang akan menempati kios selama bulan Ramadhan nantinya. Penempatan pasar Ramadhan itu tidak berbeda dari tahun sebelumnya, diperkirakan ada sekitar 100 an pedagang yang akan mengisi kios dan berjualan takjil atau menu berbuka puasa.

Kepala DPKP Kabupaten Bengkalis H. Indra Gunawan saat ditemui wartawan diruang kerjanya mengutarakan, persiapan pasar Ramadhan sedang terlaksana,mulai pembentukan kepanitiaan dan pendataan pedagang yang akan mengisi deretan kios-kios tersebut.

“Panitia sudah kita bentuk, ada sekitar 100 an pedagang yang akan berjualan disana. Memang saat ini kita terkendala dengan halaman parkir, akan tetapi diharapkan hal itu bisa diantisipasi, apalagi letak lokasi pasar Ramadhan di Bengkalis tepat berada dipersimpangan Sei-Bengkel,”papar H. Indra Gunawan.

Dikatakan H. Indra, untuk penataan para pedagang sedikit mengalami perubahan, dimana pedagang yang menempati kios dideretan belakang itu nantinya akan disejajarkan dibarisan depan. Sehingga areal terisi penuh dengan jajanan berbuka puasa.

Bakal Ramai Lagi

Pasar Ramadhan nantinya, sambung H. Indra, bakal ramai dari tahun sebelumnya. Para masyarakat yang akan mendatangi pasar itu akan lebih padat lagi. Kendati demikian, pihaknya akan coba menata dengan baik sehingga masyarakat atau warga yang ingin berbelanja lebih nyaman lagi.

“Ya masalah parkir sebenarnya kita coba usulkan, akan buat jembatan di Sungai Bengkel. Sehingga halaman parkir bisa arahkan ke halaman atau arela Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL). Sehingga warga bisa menikmati pemandangan air laut, sambil jalan-jalan kecil menuju pusat perbelanjaan, namun ini baru sebatas usulan,”tandasnya.(Rgc-di)


Related Posts

No comments: