Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Operasi Patuh, Satlantas Utamakan Penindakan Selektif Prioritas

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Teks foto : Kapolres Bengkalis AKBP Toni Ariadi Efendi. SIK. SH. MH saat menyematkan
Pita sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh – 2012, Jumat (6/7) lalu.


Bengkalis,(Global)
Selama dua pekan, Satlantas Polres Bengkalis menggelar Operasi Patuh 2012. Dalam kegiatan yang dimulai pada 4 Juli 2012 tersebut, dalam penindakan, Saltantas mengutamakan penindakan secara selektif prioritas terhadap pelanggaran yang beroptensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas tanpa mengenyampingkan peneguran secara simpatik dan tetap mengedepankan Senyum, Sapa, Salam dan Ramah kepada masyarakat.


Kapolres Bengkalis AKBP Toni Ariadi Efendi Sik,MH melalui Kasatlantas  AKP Zulanda SIK, Jumat (6/7) lalu mengutarakan,  Operasi Patuh 2012 dilaksanakan dalam upaya menciptakan Kondisi Kamseltibcar Lantas Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1433 Hijriah, serta untuk membangun kesadaran dan kepatuhan Hukum Masyarakat dalam berlalu lintas.


Tujuan utama dalam pelaksanaan Operasi Patuh – 2012 ini,  terwujudnya situasi Lalu Lintas yang aman, tertib dan lancar, berkurangnya Angka Kecelakaan dan jumlah pelanggaran yang terjadi jelang Bulan Suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri, dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan terwujudnya Opini Positif terhadap Polantas di mata Masyarakat, sebut  Zulanda


Disebutkannya, selama pelaksanaan Operasi Patuh – 2012 ini Sat Lantas Polres Bengkalis juga akan melaksanakan Pendidikan kepada Masyarakat, Police Goes To School, Pemasangan Spanduk Himbauan, pemberian brosur, penempelan stiker, kegiatan penyambangan kerumah – rumah warga dan perkantoran juga akan melaksanakan kegiatan Police Goes To Campus.


Sebelum pelaksanaan Operasi Patuh -2012 diadakan latihan Pra Operasi Patuh – 2012 kepada seluruh Anggota Sat Lantas Polres Bengkalis untuk menyamakan misi dan visi pelaksanaan cara tindak dilapangan yang dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2012 yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Zulanda, SIK.

Sehari setelah diadakannya latihan pra Operasional Patuh 2012 bertempat di halaman Mapolres Bengkalis diadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2012 yang dipimpin oleh Kapolres Bengkalis AKBP Toni Ariadi E.SIK. SH. MH.


“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini Masyarakat dapat lebih mematuhi dan memahami arti pentingnya tertib dalam berlalu lintas sehingga tidak ada lagi nyawa yang terkorban sia – sia dijalan raya akibat kelalaian dan kecerobohan diri sendiri maupun orang lain,”ungkapnya lagi.(Rgc-di)


Related Posts

No comments: