Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Kukerta UNRI dan KKN Terpadu STAI Bengkalis

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments

Taja Kegiatan Turnamen Futsal Simbar Euro Cup 2012
Teks Foto : Kepala desa Teluk Latak Alif Hartanto, bersama tokoh  msyarakat, Ketua panitia kegiatan dan mahasiswa Kukerta UNRI, mahasiswa KKN terpadu STAI Bengkalis dan Para Pemuda Pancasila berfose sejenak, 5 Juli 2012 lalu.

Teluklatak,Bengkalis (Global)
Berbaur dengan masyarakat ternyata membuat sejumlah mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Teluk Latak merasa betah. Kenapa tidak, sambil melaksanakan kegiatan KKN, mereka juga memberanikan diri mengisi kegiatan-kegiatan positif. Diantaranya  melaksanakan turnament futsal yang berlangsung dari tanggal 30 Juni-5 Juli 2012 lalu,demikian disampaikan Dedy, salah seorang mahasiswa yang juga ikut dalam kepanitiaan turnamen Futsal.

Menurut Dedy, kegiatan yang dilaksanakan tersebut berkat partisipasi kawan-kawan di Kukerta UNRI dan KKN Terpadu STAI Bengkalis, bekerjasama dengan pemerintah desa, masyarakat dan organisasi kepemudaan setempat.


“Kegiatan yang kita laksanakan baru-baru ini mendapat dukungan dari pihak pemerintah desa. Menarik dan membuat kami betah disini, lebih menarik lagi sepanjang pelaksanaan turnamen Futsal nama team yang dipakai sesuai dengan nama timnas yang lolos dibabak perempat final Euro 2012,”ungkap Dedy.


Senada diutarakan Ketua Panitia Pelaksana Iskandar Spdi, turnamen Futsal Simbar Euro Cup 2012 ini dilaksanakan dilapangan bola Futsal yang berada di Desa Teluk Latak, tepatnya di Dusun Simpang Baru.


“Sepanjang pelaksanaan pengamanan kita dibantu oleh organisasi kepemudaan, seperti pemuda pancasila. Kerjasama mereka sangat dibutuhkan, dan pengaman begitu penting hal ini terlihat dari tertibnya para penonton tiap harinya, pertandingan yang ditampilkan oleh tim yang meramaikan acara ini cukup menarik dan menghibur masyarakat, antusias masyarakat pun begitu besar,”kata Iskandar.


Diutarakan Iskandar,  pihaknya juga sangat berterimakasih kepada perangkat Desa Teluk Latak, yang ikut memberikan sumbangsih, saran, pemikiran dan tenaga. “Ini menandakan bahwa acara seperti ini dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat,”paparnya.

Sepanjang pelaksanaan turnamen Futsal Simbar Euro Cup 2012, kata Iskandar, menyisakan 2 pertandingan bagi tiap tim, tim grup A ada team dan tim grup B ada team,  dan team yang lolos pada babak final adalah team Inggris dan Itali. Dari hasil pertandiangan, team Inggris memenangkannya dengan skor 4-1.


“Pertandingan kemarin dipartai final cukup luar biasa, antusias penonton untuk mendukung team kesayangannya begitu besar sehingga para pemain bermain dengan semangat untuk memperoleh kemenangan. Turnamen yang kita laksanakan ini merupakan kegiatan perdana kita, dan diadakan di Desa Teluk Latak, harapan besar untuk tahun-tahun selanjutnya bisa diadakan kembali,”kata Iskandar lagi.


Sementara itu Kepala Desa Teluk Latak Alif Hartanto S.Hi disela-sela kegiatan mengutarakan, sangat mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa yang melaksanakan KKN diwilayahnya. Diharapkan  kegiatan-kegiatan seperti pertandingan futsal harus terus ada karena masyarakat maupun pemerintah desa mendukung sepenuhnya event-event yang dapat menumbuhkan rasa kebersamaan diantara pemuda dan masyarakat.


“Harapan saya kegiatan ini, bisa terus berlangsung bukan tahun ini saja melainkan untuk tahun – tahun berikutnya. Dengan kerja sama semua pihak termasuk Kukerta UNRI dan KKN terpadu STAI dapat memberikan warna tersendiri untuk menyemarakkan event seperti ini saya berharap kerja sama ini terus digalakkan sehingga menghasilkan hasil yang terbaik,“pinta Alif Hartanto.(Rgc-di)


Related Posts

No comments: