Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Kadin Bengkalis Kirim 10 Pengusaha di B2M

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Bengkalis,(Global)
Untuk menggairahkan dunia usaha, dan membuka peluang enterpreneur handal serta memiliki kridibelitas. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis mengirimkan 10 pengusaha yang didelegasikan mengikuti Business to Business Meeting (B2M) yang ditaja Kadin Propinsi Riau, Selasa (10/7) di Pekanbaru.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 5 hari itu terhitung dari tanggal 9 s/d 12 Juli 2012 tersebut dilaksanakan di Hotel Pangeran, Pekanbaru-Riau.

"Ada sekitar 10 pengusaha yang kita fasilitasi untuk mengikuti busines to business meeting ini. Harapan kita setelah pertemuan ini bisa dimanfaatkan pengusaha kita apa yang bisa dikerjasamakan dengan pengusaha Jawa Timur ke depannya," ujar Ketua Kamar Dagang Kabupaten Bengkalis, Masuri, SH, Selasa (10/7).

Dijelaskan Masuri, sesuai komitmen Kadin untuk membangun dunia usaha di Kabupaten Bengkalis, melalui pertemuan bisnis ini pengusaha bisa membangun jaringan bisnis dengan pengusahan Jawa Timur. Apa yang bisa dikerjasamakan silakan ditindaklanjuti setelah pertemuan ini dan Kadin siap membantu menjembataninya.

Ditambahkan Masuri, ini merupakan kesempatan emas yang harus dimanfaatkan pengusaha daerah ini karena ada sekitar 50 pengusaha se-Jawa Timur yang dibawa oleh pengurus Kadin Jawa Timur.

"Ini merupakan tindak lanjut dari program yang telah kita lakukan. Diantaranya kita menjalin kerjasama dengan  Kadin Institute, yayasan yang berada di bawah Kadin Jawa Timur fokus melahirkan para
enterpreneur andal," ujar Masuri sembari mengatakan jika kegiatan itu setelah Riau juga akan dilaksanakan di Kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Novotel Batam.

Diakui Masuri, untuk membangun dunia usaha dan menumbuhkan perekonomian masyarakat sangat dibutuh kerjasama semua pihak, terutama sekali pemerintah daerah. Kadin tentunya tidak bisa berjalan sendiri,
tanpa didukung pemerintah daerah, baik dukungan bersifat regulasi maupun dukungan lainnya

"Sebagai mitra, kita siap mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebagai contoh kita telah menjalin kerjasama dengan Kadin Institute Jatim dalam rangka
melahirkan wiraswasta andal. Dalam waktu dekat kita akan segera mengirim masyarakat Bengkalis yang berminat untuk didik menjadi enterprenuer andal. Dalam pengiriman ini tentunya kita berharap kerja
sama dan dukungan pemerintah daerah,"harap Masuri.(Rgc-di)


Related Posts

No comments: