Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Kades Bukit Kerikil Mengundurkan Diri

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Bukit Batu,(Global)
Merasa tidak mampu menjalankan roda pemerintahan desa, Kepala Desa (Kades) Bukit Kerikil Kecamatan Bukit Batu, Reni Kuswinda akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri kades perempuan tersebut dilakukan pada akhir Juni lalu, kepada Camat Bukit Batu.

Perihal pengunduran diri kades tersebut diutarakan langsung Camat Bukit Batu, Andris Wasono, Rabu (4/7). Disampaikan camat, pengunduran Kades Reni Kuswinda adalah murni atas keinginan yang bersangkutan dengan alasan merasa tidak mampu menjalankan amanah yang diberikan masyarakat di Bukit Kerikil pada saat pilkades.

“Pengunduran diri Kades Bukit Kerikil tidak ada tekanan atau masalah lainnya. Yang bersangkutan saudari Reni Kuswinda murni mengundurkan diri sejak akhir Juni lalu dikarenakan merasa tidak mampu serta alasan keluarga. Kita sudah menerima surat dari yang bersangkutan,”jelas Andris.

Dikemukakan Camat juga,  bahwa Reni Kuswinda menjabat kepala desa sejak tahun 2009 lalu, dan masa jabatannya baru berakhir tahun 2015 mendatang. Berarti masih ada sisa waktu sekitar tiga tahun lagi, tetapi yang bersangkutan sudah mengundurkan diri.

“Sekarang kita tengah membahas pengganti saudari Reni. Rencananya yang kita usulkan untuk menjadi penjabat (plt) Kades Bukit Kerikil adalah Sekretaris Desa (Sekdes) bersangkutan. Karena tidak mungkin kita mengajukan penjabat kades dari kecamatan,”sambung Andris.

Ditambahkan mantan Sekcam Bengkalis ini, alasan penunjukan Sekdes Bukit Kerikil adalah karena lokasi desa tersebut cukup jauh dari ibukota kecamatan. Untuk menuju Desa Bukit Kerikil, harus melewati kota Dumai terlebih dahulu, karena lokasi desa tersebut berada diantara Kota Dumai, Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Mandau.(Rgc-di)


Related Posts

No comments: