Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Juara MTQ Bengkalis, Ikut di Rohul

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments

LPTQ Usulkan Mustafa Didiskualifikasi




Teks Foto : Bupati Bengkalis Drs Erlian Saleh foto bersama Tokoh Masyarakat yang akan berangkat Umroh ketika berada di Mes Pemkab Bengkalis yang berada di Pekanbaru,beberapa waktu lalu.


Bengkalis,(Global)
 LPTQ Kabupaten Bengkalis mengaku kecewa dengan sikap Mustafa, qori asal Kecamatan Mandau yang berhasil menjadi juara pertama pada MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis di Mandau beberapa waktu lalu. Pasalnya, Mustafa kedapatan ikut MTQ tingkat Kabupaten Rohul, mewakili salah satu kecamatan.

Seperti disampaikan Ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Rozali Saidun, Minggu (8/7). Dirinya mengaku kecewa dengan sikap Mustafa, terkait kondisi tersebut LPTQ telah membuat telaah staf kepada Ketua Umum LPTQ yang juga Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh, agar mendiskualifikasi qori asal Mandau tersebut.

“Kita sangat kecewa dengan sikap seperti ini, apalagi ini dilakukan oleh seorang qori, itu sama artinya dia merendahkan Al-Quran. Kita sudah membuat telaah staf kepada ketua umum, berharap agar Mustafa didiskualifikasi,” ujar Rozali Saidun kesal.

Kasus Mustafa tersebut kata Rozali, bermula dari informasi yang disampaikan salah seorang warga, bahwa Mustafa saat itu sedang ikut MTQ di Rohul mewakili salah satu kecamatan. Penasaran dengan informasi tersebut, mantan Kasatpol PP tersebut langsung menghubungi Mustafa.

“Saat dia saya hubungi, saya tanyakan dia dimana, dia mengaku berada di rumah, tapi saya mendengar ada suara mengaji. Saya kembali pastikan dan akhirnya dia mengaku sedang ikut MTQ di Rohul,” cerita Rozali.

Rozali mengaku sangat menyesalkan sikap Mutafa, tidak seharusnya dia melakukan perbuatan tercela seperti itu. “Kita berharap Ketua Umum juga sepakat dengan pengurus LPTQ yang lain agar dia didiskualifikasi,” geram Rozali.

Ditanya, apakah Mustafa benar-benar warga Mandau, kata Rozali dari informasi yang diterima dan sesuai persyaratan yang dipenuhi saat MTQ Kabupaten beberapa waktu lalu, Mustafa memang berasal dari Mandau. “Informasi yang saya terima memang dia dari Mandau, tapi tak tau pulak kalau dia dari daerah lain,” terangnya.(Rgc-di)


Related Posts

No comments: