Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


H Dheni Kurnia Kembali Pimpin PWI Riau

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Pekanbaru,(Global)
Untuk yang kedua kalinya, H Dheni Kurnia, Pimpinan Koran Harian Haluan Riau memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Riau masa bakti 2012-2017, dalam Konfrensi Cabang (Konfrencab) PWI Riau yang dilangsungkan di Hotel Furaya, Sabtu (30/07) kemarin.

Pada pemilihan dua putaran itu, H Dheni Kurnia berhasil mendapatkan suara sekitar 151 suara, sementara rivalnya Herianto Marhamin, Pimpinan Pekanbaru MX  hanya berhasil  mendapatkan suara sekitar 103 suara.

Kemenangan H Dheni Kurnia memang sudah tampak semenjak awal, pada putaran pertama H Dheni berhasil mencapai suara sekitar 135 suara, sementara Herianto Marhamin meraup suara sekitar  106 suara. Sementara, Edi Ahmad RM, Pimpinan Koran Riau yang dinyatakan masuk tiga besar mendapatkan suara sekitar 8 (delapan) suara, dimana pada akhirnya memundurkan diri ketika penyampaian visi-misi calon Ketua PWI.

Mengejutkan
Ada peristiwa yang mengagetkan pada acara Konfercab tersebut, dimana setelah dipastikan dirinya kalah pada pemilihan tersebut Herianto Marhamin langsung menyatakan selamat kepada kepada H Dheni Kurnia sambil menyerahkan kartu anggota PWInya.

"Karena saya kalah pada pemilihan ini dan sebagai bukti menunjukan komitmen maka saya menyerahkan kartu PWI saya dan menyatakan mundur sebagai anggota  PWI Riau,"ungkap Herianto Marhamin kepada H Dheni Kurnia yang terlihat kebingungan.

Karena tidak diterima  H Dheni Kurnia, Herianto Marhamin terlihat meninggalkan kartu PWInya  dimeja panitia sembari berlalu meninggalkan panggung dan keluar dari acara konfercab PWI Riau.

Sesepuh PWI Pusat Tarman Azam yang didaulat untu menyampaikan kata sambutan mengatakan, pemilihan Ketua PWI Riau adalah pemilihan yang paling demokratis yang pernah dilihatnya. Dan melihat pengunduran Herianto Marhamin sebagai anggota PWI adalah yang paling lumrah dan seraya meminta H Dheni Kurnia pada pemilihan pengurus bisa melibatkan Herianto, pinta Tarman Azam.

Pada malam itu juga, tokoh PWI Pusat Atal Dapari  mewakili Ketua PWI Pusat Margiono mengukuhkan H Dheni Kurnia, sebagai Ketua PWI Riau  dan Eka Putra sebagai Sekretaris PWI Riau periode 2012-2017. Pada kesempatan itu juga Atal Dapari meminta H Dheni Kurnia dan Eka Saputra untuk segera menyusun pengurus PWI Riau agar program bisa segera dijalankan.(Rgc)


Related Posts

No comments: