Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Dinas Koperasi dan UMKM Taja Lomba Pidato Tingkat SLTP dan SLTA

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments

Peringati Hari Jadi Koperasi ke 65


Bengkalis,(Global)
Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Koperasi ke 65 tahun 2012, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bengkalis, 9 hingga 10 Juli ini menggelar lomba pidato bagi pelajar SLTP dan SLTA di Kecamatan Bengkalis. Sekurang-kurangnya sebanyak 25 orang pelajar SLTP dan SLTA mengikuti lomba yang dipusatkan di Gedung Cik Puan, Bengkalis.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Hj Umi Kalsum disela-sela kegiatan lomba yang dibuka secara resmi Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten II H Arianto, menyebutkan, lomba pidato tentang perkoperasian ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran anak-anak didik untuk mewujudkan gerakan koperasi, yakni sebagai dasar pengembangan kekuatan ekonomi rakyat yang mampu mendorong pembangunan ekonomi nasional secara mandiri, berkeadilan sosial dan berkelanjutan.

Langkah ini perlu untuk dilakukan, lanjut Umi Kalsum, yakni guna memasyarakatkan potensi organisasi dan daya dukung koperasi yang berkemampuan dalam menyediakan kesempatan kerja dan kesempatan berusaha.

“Sasaran yang hendak kita capai melalui kegiatan lomba pidato ini, adalah untuk meningkatkan komitmen, apresiasi dan kesadaran anak dalam berkoperasi, serta tumbuh dan berkembangnya semangat membangun kehidupan berkoperasi di berbagai bidang kegiatan ekonomi, baik oleh gerakan berkoperasi sendiri maupun oleh pemerintah dan masyarakat,” terang Umi Kalsum.

Lomba pidato bagi pelajar SLTP dan SLTA ini tambah Umi Kalsum, merupakan salah satu program kegiatan yang bakal dilaksanakan setiap tahunnya. Bahkan tahun depan direncanakan untuk dapat dilakukan bagi pelajar SLTP dan SLTA se Kabupaten Bengkalis.

Dibagian lain disebutkannya, dalam memperingati Hari Jadi Koperasi ke 65 tingkat provinsi Riau yang jatuh pada tanggal 12 Juli, Kabupaten Bengkalis telah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraannya.
Berdasarkan permintaan pihak pemprov Riau, jika kegiatan tersebut akan dilaksanakan setelah menyambut Idul Fitri, akhir bulan Agustus mendatang.

Sementara, Ketua Panitia Penyelengga kegiatan lomba pidato, Bambang Irawan menyebut, dalam lomba pidato ini, para dewan juri terdiri dari tokoh masyarakat yang memiliki kompetensi pada bidang koperasi. Sementara penilaian materi pidato mengenai perkoperasian, dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Bengkalis.(Rgc-di)


Related Posts

No comments: