Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Bantuan Pendidikan Kabupaten Bengkalis

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments

Diwacanakan Bagi yang Kurang  Mampu

Bengkalis,(Global)
Bantuan pendidikan yang setiap tahunnya digulirkan oleh Pemkab Bengkalis untuk membantu putra-putri kabupaten Bengkalis yang tengah mengikuti proses pendidikan di perguruan tinggi, tahun ini diwacanakan diberikan  hanya bagi mereka yang kurang mampu. Namun ini baru sebatas wacana, keputusan akhir tetap berada pada Bupati Bengkalis.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Bengkalis H. Imam Hakim saat dihubungi Senin (9/7) menyebut setiap tahunnya bantuan pendidikan yang diberikan oleh Pemkab Bengkalis hanya secara umum. Artinya tidak dipilah-pilah apakah yang mengajukan adalah dari keluarga berkecukupan ataupun kurang mampu. Yang  jadi patokan hanya  persyaratan. Sepanjang sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan, maka yang bersangkutan berhak menerima bantuan pendidikan.

“Untuk tahun ini kita memang punya wacana, kalau bantuan pendidikan yang diberikan tersebut, sasarannya adalah mereka yang kurang mampu dari segi ekonomi. Pertimbangannya, karena Dinas Pendidikan juga sudah menyediakan beasiswa bagi mereka yang berprestasi. Lagipula jika sasaran bantaun pendidikan ini adalah mereka yang kurang mampu, bantuan itu akan terasa dan sangat bermanfaat bagi  mereka yang menerimannya,”ujar Imam.

Wacana tersebut kata Imam, sudah dinaikan ke Bupati berikut  aalsan-alasannya, seiring dengan  pengajuan persyaratan bantuan pendidikan untuk dipelajari Bupati. Apakah nantinya akan disetujui oleh Bupati wacana tersebut, atau akan tetap mengacu pada pemberian bantuan pendidikan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, semuanya tergantung keputusan Bupati.

“Persyaratan untuk penerima bantuan pendidikan yang kita ajukan ke Bapak  Bupati masih seperti tahun lalu. Yang penekanan adalah IPK minimal 3,0 serta syarat administrasi lainnya. Namun apakah nantinya pemberian bantuan pendidikan ini pada 2012 ini akan diberikan pada mereka yang ekonominya kurang mampu, atau masih dengan pola sebelumnya, semua tergantung Bapak  Bupati,”ulas Imam.

Ia menyebut pula jika tak ada batasan berapa orang yang akan diberikan bantuan pendidikan ini.Yang pasti Pemkab hanya memberikan kepada mereka yang lulus seleksi administrasi.(Rgc-di)


Related Posts

No comments: