Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Dewan Minta DKP Cek PJU

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments

Banyak Tidak Berfungsi Optimal

Pekanbaru,(Global)
Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal, kepada wartawan Senin (18/06) kemarin mengatakan, meminta Dinas Pertamanan dan Kebersian (DKP) Kota Pekanbaru mengaktifkan seluruh Penerangan Jalan Umum (PJU) pada ruas jalan yang ada di Pekanbaru, serta mendata keberadaan PJU tersebut. Karena selama ini dinilai masih banyak ruas jalan yang masih gelap gulita saat malam hari sementara PJU yang ada terkesan hanya diperuntukan di kawasan kediaman pejabat saja.

"Kita minta kepada pihak DKP untuk memperbaiki semua lampu yang telah rusak. Namun yang penting melakukan pendataan, Pasalnya tagihan PLN untuk PJU kita tetap tinggi, sementara keluhan masyarakat akan tidak maksimalnya fasilitas PJU tersebut menimbulkan presepsi jika biaya yang dikeluarkan tidak sesuai dengan fasilitas perangan yang diterima, meskipun pajak pengeluaran masyarakat sama." ungkap politisi dari PAN ini.

Dikatakan, padamnya lampu PJU yang berada dipingiran wilayah kota Pekanbaru, sangat terkesan juga jika tidak adanya perhatian instansi terhadap sarana penerangan ini. Bahkan dapat mengancam keselamatan. "Keberadaan PJU ini dapat dilihat pada beberapa ruas yang ada terutama di kawasan pinggiran seperti Jalan HR Soebrantas Panam, Jalan Tuanku Tambusai Ujung dan ruas jalan protokol lainnya di Pekanbaru. Dengan kondisi tersebut, tentunya masyarakat berasumsi jika sarana ini tidak adil serta merata.

"Ada mereka bilang, uang lampu dibayarkan terus, namun lampu di jalan itu tidak hidup. Kita tidak ingin masyarakat mengeluhkan masalah lampu ini, ini kan tanggung jawab DKP, makanya segera hidupkan lagi lampu PJU khususnya lampu-lampu yang ada pada jalan besar atau pada jalan protokol,lebih lagi ketika akan memasuki bulan suci." tegas Nofrizal.

Selain itu dikatakan jika dibiarkan saja lampu PJU ini tidak maksimal di beberapa kawasan jalan, maka mayarakat jelas merasa dirugikan."Makanya kita sangat mengharapkan DKP segera bertindak memperbaiki,mendata, berapa sebenarnya lampu tersebut aktif, sehingga tagihan PLN sesuai pemayaran yang dilakukan Pemko."sebut Nofrizal Lagi.(Rgc-bi)


Related Posts

No comments: