Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Ketua KPU RI Harapkan DPRD Riau Mendukung Kepentingan Bersama

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments

Anggaran KPU Riau Dikhawatirkan


Pekanbaru,(Global)
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Edi Sabli sempat mengkhawatirkan anggaran untuk Pemilihan Gubernur Riau, Juni 2013 mendatang telat cair. Tahapan Pilgubri sudah dimulai Februari mendatang, padahal anggaran masih tersangkut pada pencairan APBD Riau.

Dalam hearing KPU dengan Komisi A, DPRD Riau beberapa waktu lalu, Ketua Komisi A, Masnur juga sempat mengkhawatirkan bahwa APBD bakal cair April atau Mei 2013. Konsekwensi ini disinyalir menghambat total jalannya Pilgubri 2013.

Menjawab kondisi tersebut, Ketua KPU RI Husni Kamil Manik kepada wartawan menyampaikan harapannya agar DPRD Riau lebih berpihak kepada kepentingan bersama dalam mengambil kebijakan, suapaya kekhawatiran telatnya anggaran KPU Riau tidak lagi menghantui.

"Semua komponen yang terlibat mengambil keputusan itu berpihak kepada kepentingan besar. Jangan kepentingan kelompok atau golongan tertentu,"ungkapnya saat diwawancarai wartawan,  Sabtu (1/12) di Hotel Labersa, Siak Hulu Kampar, disela kesibukannya mengikuti Munas IX KAHMI, Riau.

Dikatakannya, sebenarnya hal-hal menyangkut teknis, termasuk anggaran yang akan menyedot APBD Riau sebesar Rp282 miliar, sudah dipercayakan pihaknya kepada KPU Riau, Edi Sabli. Bahkan, dia optimis, KPU Riau dengan stakeholder dan komponen pengambil kebijakan bisa menyelesaikan persoalan Pilgubri.

"Hal-hal teknis semuanya sudah saya serahkan kepada KPU Riau. Dia lebih tahu bagaimana kebutuhannya dan apa masalahnya. Kita di pusat mendorong KPU Riau bisa menyukseskan suksesi di Riau,"katanya lagi.. (Ln)


Related Posts

No comments: