Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Prestasi Membanggakan, SDN 032 Kualu Juara UN

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Kampar,(Global)
Untuk yang kedua kalinya SD Negeri 032 Kualu, Kampar   berhasil meraih Juara I dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD se Kkecamatan Tambang.Di Kecamatan Tambang sendiri tercatat ada 40 SD dan MI. 

Prestasi yang diraih tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi Zarmailis.SPd,  yang baru dua tahun menjabat sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 032 Kualu menggantikan H.Amir Spd,  yang saat ini menjabat sebagai Pengawas pada UPTD Tambang.

Menurut Zarmailis, ketika ditemui www.riau-global.com, Jumat (22/6) mengatakan,  keberhasilan siswanya meraih prestasi pada pelaksanaan UN se Kecamatan Tambang dengan nilai Bahasa Indonesia 8,45. Matematika 8,47, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 8,07 dengan nilai rata-rata 8,33,  tidak terlepas dari peran guru, orangtua dan siswa dalam peningkatan mutu pendidikan disekolahnya.

Dikatakan Zarmailis,  kunci keberhasilan tersebut terletak kepada guru sebagai motivator bagi siswa dalam berkarya.  Untuk itu kedisiplinan dan kerja keras guru sebagai seorang pendidik harus lebih diutamakan dari pada mengajar.

“Sebagai pendidik, guru harus member contoh teladan kepada siswa dan juga menumbuhkembangkan kreativitas siswa, sehingga siswa mampu untuk bersaing dalam menimba ilmu. Dan sebagai pengajar seorang guru harus memberikan bimbingan pada siswa sehingga setiap karya yang dihasilkan siswa tersebut dihargai gurunya dalam bentuk nilai, reward, dan pujian. Hal itu akan membangkitkan semangat siswa untuk belajar,: ungkapnya dengan bangga.

Diterangkan Zarmailis, sekolah yang saat ini dipimpinnya sudah mempunyai nama besar, baik ditingkat kabupaten dan propinsi, dan merupakan tantangan bagi dirinya untuk mempertahankan gelar sebagai sekolah dasar yang berprestasi dengan meneruskan konsep dari pendahulunya seperti Lomba Antar Mata Pelajaran (Lompat) yang digelar sekali dalam satu minggu.

“Sarana dan prasarana sekolah yang kurang memadai bukan alasan untuk tidak berprestasi, karena hal itu relative tergantung dari segi mana kita menilainya. Oleh sebab itu keberhasilan bukan hanya datang dari sekolah, tetapi juga dari orangtua yang menjaga disiplin anaknya dalam belajar, tuturnya mengakhiri.(Rgc-No)


Related Posts

No comments: