Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Komisi IV Akan Sidak Tambang Dan Bangunan Di Pekanbaru

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Pekanbaru,(Global)
Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, yang membidangi masalah pembangunan dan lingkungan, Roni Amriel kepada www.riau-global.com, Rabu (20/06) kemarin mengatakan akan melakukan sidak terhadap salah satu galian C yang berada di Jalan Garuda Sakti.

Untuk itu sesuai dengan rapat di Komisi IV baru-baru ini, Roni menegaskan akan mendesak pemko untuk bekerja ekstra dalam masalah pertambangan yang merusak lingkungan,"Jumat (22/06) besok kita akan melakukan sidak ke salah satu tambang pasir (galian c) di wilayah Panam, tepatnya di Jalan Garuda Sakti, dimana sesuai laporan dari masyarakat yang ditembuskan ke DPRD, kita diminta menindak dan meninjau tambang yang dikatakan telah merusak tatanan lingkungan disekitar tambang pasir tersebut,"ujarnya.

Selain itu dikatakan Roni, Komisi IV sesuai dengan agenda kedepannya juga akan mengawasi ketat seluruh proses perizinan, termasuk perizinan bangunan di Kota Pekanbaru. Sebeb diketahui jika masih banyak persoalan perizinan seperti amdal lalin, izin lainnya yang menyangkut pembangunan masih menjadi salah satu penyebab tidak terpantaunya perizinan yang telah dikeluarkan Pemko pekanbaru.

"Semua perizinan bangunan termasuk galian C itu akan kita sidak, apakah sudah sesuai aturan apa tidak," tegasnya.

Kemudian diakui jika memang Pemko sudah memberikan izin dibeberapa bangunan yang telah ada, namun harus ditinjau ulang kembali, sehingga aturan serta perizinan yang telah diberikan sesuai atau tidak dengan prosedur yang berlaku di Kota Pekanbaru,"kata Ronie.(Rgc-bi)


Related Posts

No comments: