Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Kelompok Tani Harus Sabar Menunggu Bantuan Sapi

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments


Siak,(Global)
Untuk mengentas kemiskinan yang ada Pemerintah Kabupaten Siak  telah mengunakan berbagai cara untuk menanggulanginya. Berdasarkan Surat Keputusan bahwa kelompok tani yang berhak menerima bantuan sapi sudah terbit, namun bantuannya belum datang. Maka dari itu  banyak kelompok tani yang mempertanyakan kapan bantuan sapi itu diberikan sementara bantuan kelompok tani sapi lain sudah dibagikan. Tentu hal ini yang dipertanyakan kapan bantuan tersebut.

Kepala Bidang Pengembangan Produksi Peternakan Dinas Pertanian,Perternakan dan Perikanan Kabupaten Siak, Prismuladi saat ditemui www.riau-global.com,  Selasa(6/11) di kantornya mengatakan bahwa bantuan sapi tersebut kini masih ditngani oleh pihak kontraktor kalau tidak ada aral melintang mungin dibulan Desember ini akan dibagikan.

Untuk waktu tepatnya saya belum bisa menentukan, yang pasti dalam bulan  Desember ini akan dibagikan,jelas Prismuladi.

Dijelaskannya, program APBD  Perubahan sehingga wajar kalau bantuan untuk mereka belum keluar. “Kalau kelompok lain itu satu program provinsi, kedua program APBD P yang regular jadi wajar kalau mereka dapat duluan. Maka dari itu untuk Bantuan Sapi pada program APBD Perubahan, akan mendatangkan sapi sekitar 125 ekor untuk dua kecamatan yakni  Kecamatan Sabak Auh dan Kecamatan Bungaraya.

Program bantuan sapi pada kelompok tani merupakan bantuan dari Pemerintah Siak dalam upaya mengurangi angka kemiskinan yang ada di Siak, Pemkab Siak  melalui Perternakan dan Perikanan Kabupaten Siak mengeluarkan bantuan pada kelompok tani.  berdasarkan data kependudukan yang ada didaerah tersebut,jelasnya lagi.

Ditambahkannya, Bantuan ini dirancang untuk lima tahun, dari tahun 2011 sampai tahun 2016 program ini terus bergulir pada kelompok tani secara bergantian.  Diharapkan bantuan yang ada tepat pada sasaran sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Siak,ujar Prismuladi. Bagi daerah yang belum dapat, nanti kita bagikan biar merata diseluruh kecamatan se-Kabupaten Siak,pungkasnya.(In)


Related Posts

No comments: